Benarkah Cuci Muka Pakai Alat Bantu Maksimalkan Hasilnya?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 611 2300678 benarkah-cuci-muka-pakai-alat-bantu-maksimalkan-hasilnya-gO9STEfWkf.jpg Pakai beauty device (Foto: NT Beauty)

Sebagian dari Anda mungkin bingung kenapa ada alat yang diciptakan untuk membersihkan wajah. Padahal, dengan tangan saja rasanya sudah cukup.

Tapi, jika bicara soal beauty, maka tujuan yang ingin dicapai adalah memaksimalkan fungsi dan efek yang didapat. Karena itu, alat-alat kecantikan yang difungsikan itu hadir.

Namun, menjadi tanda tanya besar sekarang adalah apakah benar alat bantu cuci muka itu memberikan efek jauh lebih maksimal dibandingkan sekadar cuci muka pakai tangan?

 membersihkan muka pakai tangan

Diterangkan Beauty Enthusiast sekaligus Field Coach of FOREO, Faisca Mutiara Siahaan, penggunaan alat bantu kecantikan atau beauty device untuk membersihkan wajah memang diperlukan, terlebih jika Anda ingin hasil yang maksimal.

"Pada beauty device tertentu, ada yang menggunakan teknologi berupa pulsations yang mana itu bisa memaksimalkan pembersihan wajah karena alat akan benar-benar membersihkan kotoran yang ada di wajah hingga ke pori-pori,' terangnya dalam acara virtual, Selasa (27/10/2020).

Tidak hanya itu, membersihkan wajah dengan bantuan alat pun bisa mengoptimalkan fungsi dari skincare yang Anda gunakan. Jadi, alat yang dipakai itu membuat skincare yang diaplikasikan semakin meresap ke dalam kulit dan hasilnya pasti lebih baik.

Namun, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan jika Anda memutuskan untuk pakai alat bantu untuk membersihkan wajah. Dijelaskan Faisca, pastikan skincare yang digunakan itu tidak berbahan clay atau mengandung scrub, karena ini akan merusak tekstur dari alatnya.

"Tidak hanya itu, pastikan juga skincare Anda itu enggak mengandung asam salisilat karena bahan aktif tersebut bisa merusak tekstur dari silikon beauty device-nya," tambahnya.

Baca juga: 5 Potret Airport Style Wika Salim, Kece Badai!

Jadi catatan juga bahwa penggunaan beauty device itu tidak untuk proses exfoliating, meski pada dasarnya alat bantu bisa memaksimalkan juga pengangkatan sel kulit mati. So, Okezoners tim pakai alat atau langsung tangan saat bersihin wajah?

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini