4 Tips Perawatan Kulit yang Bikin Wajah Anda Makin Glowing

Novia, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 611 2300811 4-tips-perawatan-kulit-yang-bikin-wajah-anda-makin-glowing-Jcqi7WIoD9.jpg Merawat wajah (Foto: Roma Designer)

Wajah yang menawan dan glowing merupakan dambaan banyak orang. Mungkin Anda termasuk salah satunya.

Namun jadwal kerja Anda yang padat tidak memberi cukup waktu untuk rutinitas perawatan kulit intensif? Jangan khawatir, Anda tetap bisa memanjakan diri dengan 4 tips sederhana agar wajah makin glowing.

 kuas wajah harus dibersihkan

1. Bersihkan kuas riasan Anda secara teratur

Membersihkan kuas riasan harus menjadi bagian penting dari rutinitas kecantikan Anda, karena kuas riasan yang lama dan kotor dapat menyumbat pori-pori dan kelenjar minyak.

Jika digunakan setiap hari, kuas riasan dapat menumpuk sel kulit mati, kotoran, minyak, polusi, dan bakteri, yang dapat menyebabkan infeksi kulit. Oleh karena itu, para ahli kulit merekomendasikan untuk mencuci concealer dan sikat alas bedak seminggu sekali.

2. Hindari paparan panas secara langsung

Terlalu banyak terkena sinar matahari dapat menyebabkan keriput, bintik-bintik penuaan dan masalah kulit lainnya, serta meningkatkan risiko kanker kulit. Selain itu, Anda harus menghindari terlalu dekat dengan pemanas dan perapian, karena dapat membahayakan kulit Anda.

Usahakan untuk menghindari matahari antara jam 10 pagi dan 4 sore, saat sinarnya paling kuat. Saat keluar rumah, gunakan sunscreen dengan SPF minimal 15. Oleskan kembali setiap dua jam dan minum banyak air (sekitar delapan gelas air sehari) untuk menjaga kulit Anda tetap terhidrasi.

3. Gunakan sarung bantal sutra

Tidur yang berkualitas atau tidur delapan jam semalam adalah suatu keharusan untuk kesehatan kulit Anda. Tapi rahasia lain untuk kulit yang sehat adalah sarung bantal sutra. Penggunaan sarung bantal sutra membantu mencegah kerutan, menjaga kulit tetap terhidrasi, dan mengatur panas tubuh.

 Baca juga: 5 Potret Airport Style Wika Salim, Kece Badai!

4. Pilih pembersih yang tepat untuk jenis kulit Anda 

Sebelum Anda memulai rutinitas perawatan kulit Anda, penting untuk mengetahui jenis kulit Anda, karena apa yang berhasil untuknya mungkin tidak berhasil untuk Anda. Jadi, jika Anda memiliki kulit berminyak atau berjerawat gunakan pembersih gel salycylic atau benzoyl peroxide karena dapat bekerja lebih baik.

Sedangkan untuk kulit kering dan matang, disarankan menggunakan pembersih glikolat atau susu yang melembapkan. Lembapkan kulit Anda tepat setelah Anda keluar dari kamar mandi dan tepat sebelum Anda pergi tidur.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini