Peduli Nutrisi pada Anak, Veronica Tan Donasi Buah untuk Anak Rusun Terdampak Covid-19

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 612 2300682 peduli-nutrisi-pada-anak-veronica-tan-donasi-buah-untuk-anak-rusun-terdampak-covid-19-qnL527eOJw.jpg Buah-buahan (Foto: Mashed)

Pemenuhan gizi sangat penting bagi proses tumbuh kembang seorang anak. Salah satu makanan bergizi yang mudah diperoleh adalah buah-buahan.

Sekadar informasi, Mikronutrien (zat gizi mikro) yang terdapat pada buah berperan sangat penting dalam pembentukan hormon, aktivitas enzim, metabolisme tubuh termasuk kerja sistem imun.

Namun selama pandemi virus corona Covid-19, kondisi ekonomi masyarakat yang melemah membuat banyak keluarga melupakan pentingnya asupan buah. Hal ini pun dapat berimbas pasa proses tumbuh kembang seorang anak.

Veronica Tan

Founder Yayasan Waroeng Imaji, Veronika Tan mengatakan, keluarga yang di tinggal rusun mayoritas adalah mereka yang bekerja di sektor informal dan sangat terdampak Covid-19.

“Sejak pandemi ini terjadi, kami telah membantu anak-anak rusun yang terdampak Covid-19 khususnya di bidang edukasi dan pemenuhan gizi anak bersama dengan banyak pihak,” terang Veronica, dalam Media Launch Kampanye #SunprideBuatKebaikan, belum lama ini.

Oleh sebab itu Veronica dan semua tim yang membantunya melakukan program donasi buah yang akan diberikan ke tujuh rusun yang ikut serta dalam Operet Aku Anak Rusun 1 & 2.

 Baca juga: 5 Potret Airport Style Wika Salim, Kece Badai!

Tujuan utamanya agar para keluarga yang terdampak Covid-19 masih tetap dapat memperoleh asupan buah demi proses tumbuh kembang sang anak.

“Ke tujuh rusun tersebut yaitu Rusun Daan Mogot, Rusun Jatinegara, Rusun Pinus Elok, Rusun Pulogebang, Rusun Rawabebek, Rusun Komarudin, Rusun Pondok Bambu,” tuntasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini