Pilihkan Ikan Tapi-Tapi, Clava Gagal Singkirkan Hamdzah dari MasterChef Indonesia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 612 2300931 pilihkan-ikan-tapi-tapi-clava-gagal-singkirkan-hamdzah-dari-masterchef-indonesia-QPXS8tFcIu.jpg Hamdzah. (Foto: Instagram)

KOMPETISI memasak MasterChef Indonesia Season 7 memang memberikan banyak momen menarik. Salah satunya adalah ketika kontestan bernama Clava berambisi menyingkirkan Hamdzah dari Gallery MasterChef.

Pada episode MasterChef yang ditayangkan Sabtu 24 Oktober 2020, Clava yang sukses meraih kemenangan pada tantangan pertama, duplicate dish yakni Papeda Ikan Kuah Kuning buatan Chef Ragil Imam Wibowo. Memiliki kesempatan untuk memanggil satu per satu kontestan secara acak dalam tantangan kedua untuk memasak ikan.

Apabila kontestan tersebut benar dalam menjawab, maka mereka boleh membawa ikan tersebut dan mengolahnya. Namun apabila salah, maka kontestan akan kembali ke barisan dan mendapatkan ikan yang dipilih Clava.

Sebagai seorang pemenang, Clava juga mendapatkan keuntungan untuk tidak mengikuti tantangan kedua. Selain itu, Clava juga berkesempatan untuk memilih empat kontestan lainnya untuk tidak mengikuti tantangan memasak ikan. Keempat kontestan yang dipilih Clava adalah Yuri, Yuli, Jerry dan Risma.

Pada momen ini, terlihat Clava serius untuk benar-benar menyingkirkan Hamdzah. Terbukti ia memberikan ikan terakhir yang bentuknya aneh kepada pria bertubuh gempal tersebut.

Ikan tersebut sengaja diberikan agar Hamdzah kesulitan saat menjalani tantangan kedua. Dari hasil pemilihan, terdapat 10 kontestan yang akan bersaing dengan sengit dalam mengolah ikan.

Mariska dengan bawal putih, Dava bandeng, Adit kuwe, Nindy kerapu, Ramos bawal hitam, Aziz baronang, Faiz nila merah, Becca ikan senangin, Audrey ikan samge sementara Hamdzah mendapatkan ikan tapi-tapi.

Sayangnya, rencana Clava rupanya tidak membuahkan hasil. Hamdzah berhasil mengolah ikan tapi-tapi yang diperolehnya dengan baik, sehingga dewan juri cukup puas dengan hasil masakannya.

(mrt)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini