Resep Klepon Warna-warni, Semua Orang Pasti Tertarik Menyantapnya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 298 2301221 resep-klepon-warna-warni-semua-orang-pasti-tertarik-menyantapnya-fCfTaUoEfs.jpg Klepon warna-warni. (Foto: Instagram @wulanfoods)

JIKA mom memiliki waktu luang lebih, coba gunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat. Misalnya membuat penganan yang bisa dinikmati siapa saja, dan tentunya lezat. Salah satu makanan itu adalah klepon warna-warni.

Penganan klepon warna-wani memiliki tampilan sangat menarik. Ditambah lagi, di dalamnya ada isian yang menjadikannya lebih lezat. Semua orang yang melihatnya pun akan suka dan tertarik menikmatinya.

Baca juga: MasterChef Indonesia Season 7, Drama Dava Lupa Nama Masakannya 

Nah, bagi mom yang berminat membuat klepon warna-wani, berikut Okezone berikan resep lengkapnya, seperti dikutip dari akun Instagram @wulanfoods, Kamis (29/10/2020).

Bahan-Bahan:

- Tepung ketan secukupnya.

- Pewarna makanan sesuai selera.

- Sedikit air.

- Gula merah (sisir untuk isian).

- Kelapa parut kering.

Baca juga: Resep Kembang Tahu Kuah Jahe, Penghangat Badan kalau Kehujanan 

Cara Membuat:

1. Siapkan wadah, masukkan tepung ketan, tambahkan air sedikit demi sedikit, uleni sampai tercampur rata.

2. Bagi adonan menjadi beberapa bagian. Setiap bagian beri pewarna masing-masing sesuai selera. Uleni masing-masing adonan sampai tercampur rata.

3. Didihkan air, kemudian ambil adonan, untuk ukuran silakan sesuaikan dengan selera. Bulatkan lalu pipihkan kemudian isi tengahnya dengan gula merah, sisir, bulatkan lagi lalu rebus (ulangi sampai adonan habis.

4. Setelah adonan matang terapung, angkat lalu gulingkan di kelapa parut, sajikan.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini