Jangan Diikuti, Ini 5 Kesalahan Umum Penggunaan Hair Oil

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 611 2301241 jangan-diikuti-ini-5-kesalahan-umum-penggunaan-hair-oil-7YexvWmQ2N.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

HAIR oiling atau minyak rambut dianggap sebagai salah satu perawatan rambut terbaik. Meminyaki rambut dapat menghidupkan kembali rambut Anda yang rusak, kusam, dan kering.

Minyak rambut dapat menambah kilau, kekuatan, kesehatan pada rambut, dan membawa Anda selangkah lebih dekat ke impian memiliki rambut panjang dan indah.

Namun sayangnya, alih-alih ingin memperbaiki kondisi rambut, salah langkah dalam melakukan perawatan menggunakan minyak rambut dapat membuat rambut dan kulit kepala terasa lepek. Melansir Boldsky, ada 5 kesalahan umum yang sering dilakukan dalam meminyaki rambut.

Tidak Memanaskan Minyak

Apakah Anda pernah menggunakan minyak dingin untuk pijat kepala? Ini adalah kesalahan yang harus segera Anda hentikan. Minyak dingin memiliki konsistensi yang kental. Saat minyak hangat, minyak menjadi lebih tipis dan mampu meresap ke dalam dan cepat ke kulit kepala Anda.

Ini membantu kulit kepala dan folikel rambut Anda menyerap kebaikan minyak lebih cepat dan menunjukkan hasil yang lebih cepat. Tapi, pastikan minyaknya suam-suam kuku. Anda tidak ingin terlalu panas untuk membakar kulit kepala Anda.

perawatan rambut

Melakukannya Tanpa Pijat Kepala

Meminyaki rambut Anda tidak lengkap tanpa pijat kepala yang menenangkan. Faktanya, kami percaya bagian pijatan itu membuat menjadi juara, juara.

Sementara minyak rambut penuh dengan nutrisi yang dibutuhkan rambut Anda, memijat kulit kepala dengan gerakan memutar akan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan menstimulasi folikel rambut untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Jadi, berikan pijatan 3-5 menit yang baik untuk rambut Anda.

Jangan Berlebihan Saat Memijat Kepala

Saat kita membahas tentang pijat kepala, kesalahan besar yang kita lakukan adalah memijat kulit kepala terlalu lama. Tentu, memijat sangat menenangkan dan terdengar seperti surga. Tapi, melakukannya secara berlebihan tidak akan membantu.

Memijat rambut Anda untuk menarik-narik akar rambut dalam waktu lama, melemahkan helai rambut Anda dan dapat menyebabkan rambut kusut, yang semuanya pada akhirnya menyebabkan rambut rontok dan rambut patah. Jadi, pertahankan sesi pijat Anda di mana saja antara 5-10 menit.

Menerapkan Terlalu Banyak Minyak

Jika Anda mengaplikasikan terlalu banyak rambut, itu akan membuat kulit kepala Anda terlalu berminyak, menyumbat folikel rambut Anda dan menyebabkan masalah rambut seperti ketombe. Selain itu, semakin banyak minyak yang Anda gunakan, semakin banyak sampo yang Anda perlukan untuk menghilangkannya.

Memasukkan kulit kepala Anda dengan sampo yang mengandung bahan kimia akan menghilangkan minyak alami kulit kepala Anda dan menyebabkan rambut kering dan rusak. Gunakan minyak rambut dalam jumlah sedang yang sesuai dengan panjang dan ketebalan rambut Anda.

Meninggalkan Minyak Semalaman

Jika Anda meninggalkan minyak semalaman, Anda membuat kesalahan. Banyak ahli rambut menyarankan Anda untuk tidak menggunakan minyak ini semalaman.

Jika Anda membiarkan minyak di rambut Anda semalaman, kotoran dan kotoran yang menempel dapat menghalangi folikel rambut dan menyebabkan berbagai masalah rambut, termasuk rambut rontok dan ketombe. Jadi, jangan biarkan minyak selama lebih dari dua jam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini