Beautypedia, Mengenal Fungsi Eyeshadow?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 611 2301291 beautypedia-mengenal-fungsi-eyeshadow-DE7i3Cvzss.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

INGIN tampil menarik dengan mata memukau? Selain Anda harus membuat garis eyeliner yang tajam layaknya eyecat, Anda juga harus menimpalinya dengan eyeshadow sehingga semua perhatian pun tertuju pada Anda.

Melansir Wisegeek, eyeshadow adalah salah satu jenis riasan yang digunakan untuk mempercantik mata. Meskipun sering digunakan untuk menaungi atau "membayangi" mata, ini juga digunakan untuk mencerahkan dan membuat mata tampak lebih besar.

Banyak jenis peningkatan yang berbeda dapat dicapai melalui penggunaan warna, bayangan, dan teknik pencampuran yang berbeda atau yang biasa disebut dengan teknik blending.

eyeshadow

Banyak eyeshadow populer dalam bentuk bubuk dan mengandung bedak, tetapi ada juga yang berbentuk krim dan cair. Eyeshadow krim harus digunakan di atas lipatan mata dan tidak disarankan untuk area di bawah mata, karena dapat mengembangkan tekstur seperti kain krep, yang menambah tampilan mata selama bertahun-tahun.

Perona mata cair menciptakan tampilan "basah" atau berkilau, dan bayangan krim dan cair bekerja dengan baik sebagai dasar untuk perona mata berbentuk bubuk.

Cara tradisional untuk menggunakan eyeshadow adalah dengan mengaplikasikan warna berbeda dari satu sudut mata ke sudut lainnya, memadukan dari terang ke gelap. Dimulai dengan warna-warna terang dari sudut dalam dan memadukan ke gelap akan membuat mata tampak lebih jauh dan lebih besar.

Ingatlah bahwa warna terang digunakan untuk menonjolkan dan memberi aksen pada bentuk mata, sedangkan warna gelap digunakan untuk menaungi dan mengubah bentuk dengan lembut.

Eyeshadow juga bisa digunakan sebagai eyeliner. Sapukan eyeshadow dengan lembut dengan sikat sudut tepat di bawah bulu mata bawah atau tepat di atas bulu mata atas, ikuti garis bulu mata dengan cermat.

Sebagian besar bayangan dapat digunakan dalam keadaan basah atau kering, tetapi saat membasahi eyeshadow pastikan untuk membasahi area yang sama setiap kali, jaga agar sisanya tetap kering.

Setelah eyeshadow menjadi basah, eyeshadow tidak akan mudah diaplikasikan kecuali jika Anda membasahinya lagi. Jadi bagaimana girls, tertarik pakai eyeshadow?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini