Kesal karena Sering Masuk Bengkel, Vlogger Ini Nekat Bakar Mobil Mewah Rp2,4 Miliar

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 612 2301228 kesal-karena-sering-masuk-bengkel-vlogger-ini-nekat-bakar-mobil-mewah-rp2-4-miliar-ik6m2hp3C2.jpg Mobil Mahal Dibakar. (Foto: Youtube)

SEORANG vlogger ternama Rusia belum lama ini menjadi sorotan berita utama internasional setelah dengan sengaja membakar mobil mewah Mercedes AMG G63 miliknya yang mahal. Alasannya cukup unik, sebab ia sangat muak karena harus keluar masuk bengkel.

Media Rusia melaporkan bahwa vlogger muda tersebut bernama Mikhail Litvin. Ia membeli mobil mewah barunya pada Desember 2019, dengan harga 13 juta rubel atau sekira Rp2,4 miliar. Awalnya ia membeli mobil mahal tersebut dengan harapan mendapat kinerja dan daya tahan sesuai dengan harapannya.

Namun, Litvin mengklaim bahwa Mercedes-AMG G63-nya benar-benar memiliki kekurangan yang sangat serius. Meskipun baru dikendarai sejauh 15.000 km ia mengklaim mobil tersebut telah keluar-masuk bengkel selama 10 bulan terakhir.

mercy dibakar

Merasa jengkel dengan kebutuhan perbaikan yang terus-menerus dan keengganan pabrikan untuk menerima tanggung jawab, vlogger Rusia memutuskan bahwa cara terbaik untuk menyelesaikan masalah adalah dengan membakar mobil tersebut hingga habis.

Melansir dari Oddity Central, mobil Mikhail Litvin telah berada di bengkel servis Mercedes sebanyak empat kali sejak ia membelinya. Setiap kali datang ke dealer Mercedes, mereka enggan menutupi biaya perbaikan. Dealer hanya mengembalikan mobil kepadanya tanpa benar-benar memperbaiki masalah.

Vlogger tersebut mengklaim bahwa pada satu titik, dealer tersebut menolak untuk memperbaiki mobil tersebut. Alhasil ia membawa mobil tersebut ke bengkel temannya dan menemukan bahwa mobil Mercedes itu telah menggunakan suku cadang aftermarket, bukan OEM pada perbaikan sebelumnya.

Muak karena harus mengeluarkan uang untuk perbaikan mahal mobil mewah itu, Litvin memutuskan untuk menyingkirkan Mercedes-AMG G63 miliknya dengan cara yang bombastis. Ia sengaja melakukan hal tersebut untuk menarik perhatian masyarakat dan membuat pernyataan.

Jadi pada awal Oktober 2020, vlogger muda itu mengemudikan mobilnya ke tengah lapangan dan menyiramnya dengan bensin baik di dalam maupun di luar mobil. Ia pun memberikan suara musik dramatis Rusia sebelum menyalakannya. Setelah sukses membakar mobil itu, Ia mencoba untuk pergi dengan mobil ZAZ 968m tua yang akhirnya harus didorong.

Video tersebut jelas direncanakan sebelumnya, dan diedit untuk mendapatkan efek dramatis tambahan. Ini tentu bukanlah hal yang mengejutkan mengingat vlogger tersebut mencari nafkah dari penayangan yang menghasilkan pendapatan iklan.

Aksi semacam ini bukanlah yang pertama terjadi. Masyarakat telah memperlihatkan tontonan semacam ini sejak lama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini