5 Manfaat Jahe, Nomor 3 Ringankan Gangguan Pencernaan

Novia, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 298 2301571 5-manfaat-jahe-nomor-3-ringankan-gangguan-pencernaan-byRNl1QyzQ.jpg Manfaat jahe (Foto: Medical News Today)

Jahe sering kali dijadikan bahan makanan dan obat-obatan. Sebab jahe kaya akan bahan kimia alami yang dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran Anda.

Air jahe yang dikenal dengan teh jahe merupakan salah satu ramuan untuk menikmati manfaat jahe. Berikut adalah berbagai manfaat jahe seperti dilansir dari healthsite. Apa saja?

 jahe

1. Anti inflamasi

Peradangan sudah menjadi pengalaman yang sangat umum bagi banyak orang. Kuman, bahan kimia, dan pola makan yang buruk dapat menyebabkan terlalu banyak peradangan dan membahayakan tubuh Anda.

Perubahan pola makan dan gaya hidup mungkin diperlukan untuk melawan peradangan kronis. Dengan mengonsumsi jahe dapat membantu mencegah dan menyembuhkan peradangan.

2. Antioksidan

Sifat antioksidan jahe ini dapat membantu mencegah penyakit jantung, penyakit neurodegeneratif seperti parkinson, alzheimer, dan huntington. Selain itu jahe juga baik untuk mencegah penyakit kanker dan gejala penuaan.

3. Meringankan gangguan pencernaan

Jahe memiliki banyak manfaat yang luar biasa. Banyak orang dari berbagai belahan dunia mengonsumsi jahe secara teratur untuk membantu meringankan gangguan pencernaan, mengatasi mual dan muntah. Jahe cocok untuk mengobati sakit perut.

4. Menjaga keseimbangan gula darah

Jahe dapat meningkatkan gula darah pada penderita diabetes. Namun jahe juga dapat membantu mengobati masalah kesehatan yang disebabkan oleh diabetes kronis dengan menjaga keseimbangan gula darah.

Baca juga: 10 Tips Buat Balkon Rumah Jadi Instagramable

5. Membantu penurunan berat badan

Air jahe dapat membantu menurunkan berat badan bila dikombinasikan dengan diet sehat dan olahraga. Berdasarkan dari studi lain, yaitu sumber terpercaya menemukan bahwa pria yang minum minuman jahe panas setelah makan merasa lebih kenyang lebih lama. Gula darah yang seimbang juga bisa mencegah Anda makan berlebihan

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini