Amukan Chef Juna dan Renatta Bikin Adit Mati Kutu di Gallery MasterChef

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 298 2301715 amukan-chef-juna-dan-renatta-bikin-adit-mati-kutu-di-gallery-masterchef-IxERXPRyz2.jpg (Foto: Masterchefina/Instagram)

DRAMA seru dan menegangkan terus mewarnai kompetisi memasak prestisius MasterChef Indonesia Season 7. Pada episode pekan ketiga yang ditayangkan pada Sabtu 24 Oktober 2020, Chef Juna menjadi sorotan para permirsa karena marah besar saat memutuskan untuk memulangkan kontestan di babak Pressure Test.

Sebelumnya keempat kontestan yang bersaing dalam pressure test adalah Becca, Ramos, Aziz, dan Adit. Mereka ditantang untuk membuat hidangan secara bebas berbahan dasar madu atau sarang madu (honey comb). Kontestan dipersilakan memilih sendiri makanan yang diinginkan, baik sweet atau savoury.

Mereka diizinkan mengambil bahan makanan dan menggunakan peralatan masak di pantri secara bebas. Kontestan diberi waktu selama 60 menit untuk menyajikan kreasi hidangan mereka. Adit menjadi kontestan pertama yang dipanggil dewan juri. Kali ini ia memasak Baked Chicken yang diperkaya dengan saus madu dan mustard.

Sayangnya, Adit kurang percaya diri dengan masakan buatannya karena dinilai rasanya terlalu manis. Menurut Chef Renatta kematangan ayam Adit sudah pas, sementara honey mustard-nya juga sudah bagus. Namun beberapa komponen makanannya sangat sulit untuk masuk dalam kategori savoury.

Dalam kesempatan ini Chef Juna marah besar dengan sikap Adit yang gampang menyerah. Bahkan ia ingin segera meninggalkan kompetisi sebelum dewan juri memutuskan dia untuk pulang. Untungnya ia masih berhasil selamat dari pressure test.

“Kamu dengar itu Adit?” terang Chef Juna.

Chef bertato itu pun tak segan memarahi dan menunjuk Adit karena sikapnya yang cepat merasa puas. Semua kontestan yang ada pun tertegun melihat ekspresi kemarahan Chef Juna yang sudah benar-benar muak dengan sikap Adit. Tak hanya itu Chef Renatta yang terkenal pendiam dan baik pun turut mengkritik kelakuan buruk Adit itu.

“Kalau menurut kamu, segini tuh emang sudah batas kemampuan kamu sudah maksimal, saya sangat ingin berubah pikiran. Kamu memberikan saya impression udah mentoknya kamu. Kamu sudah gak bisa lebih dari itu, titik. Kamu sudah rela buat pulang,” ucap Chef Renatta.

“Maaf chef maksud saya bukan gitu. Tadi agak belibet. Maksud saya, saya senang karena sudah memberikan yang terbaik, kalaupun harus pulang,” tegas Adit.

Baca juga: 60 Menit Aziz Cuma Masak Baronag Balado, Chef Arnold: Boring

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini