Benarkah Klaim Virus Corona Covid-19 Hanya Karangan?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 00:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 481 2301798 benarkah-klaim-virus-corona-covid-19-hanya-karangan-Q9ltszZ9Q2.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PARA dokter merupakan garda terdepan dalam penanganan pandmi Covid-19. Tapi, bagaimana jika dokter tersebut malah menyampaikan kabar yang bertentangan.

Nah, baru-baru ini, beberapa orang yang mengaku Aliansi Dokter Dunia muncul di media sosial. Tidak seperti video para dokter yang menerangkan pentingnya memakai masker, mereka malah menyebut Pandemi ini hanya dibuat menakuti masyarakat.

Dalam keterangan di video tersebut, Aliansi Dokter Dunia bernaung di bawah ACU2020.org. Salah seorang dokter asal Jerman, Heiko Schoning menjelaskan, Aliansi Dokter Dunia berisikan dokter, ilmuwan, dan aktivis perdamaian.

Aliansi Dokter Dunia

"Kami semua mengatakan peristiwa Covid-19 itu tidaklah benar dan kami memiliki tugas, terutama sebagai dokter untuk menyampaikan kebenaran," terang Schoning dalam video yang sedang viral tersebut.

Di video ini, Ketua Aliansi Dokter Dunia menyatakan bahwa pandemi ini tidak seberbahaya yang sudah dikarang. "Kami coba menyampaikan kebenaran pada publik terkait virus corona yang disebut berbahaya. Ini bukan virus corona, dan ini tidak seberbahaya seperti yang telah dikarang," tegasnya.

Baca Selengkapnya: Aliansi Dokter Dunia Sebut Covid-19 Tak Berbahaya, Satgas: Itu Misinformasi!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini