3 Tips Merawat Rambut agar Indah Menawan, Dicoba Yuk

Novia, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 611 2301539 3-tips-merawat-rambut-agar-indah-menawan-dicoba-yuk-6hZMAGcoYM.jpg Rambut indah dan tebal (Foto: The Ayuverda)

Saat Anda merasa rambut Anda rusak atau rontok, Anda pasti ingin menemukan banyak tips perawatan rambut tentang cara merawat rambut Anda. Guna mengatasinya, sebenarnya Anda tidak harus mengunjungi salon mahal untuk perawatan.

Ketahuilah bahwa kehilangan beberapa helai rambut setiap hari adalah hal yang wajar. Tetapi jika Anda mengalami kerontokan rambut yang berlebihan atau rambut rusak hal itu patut dikhawatirkan.

Seperti dilansir dari Healthsite, berikut ini tips merawat rambut agar sehat, terawat, dan menawan.

 buncis

1. Ikuti diet sehat

Ini adalah hal yang sangat penting. Rambut Anda juga membutuhkan nutrisi dan Anda harus makan dengan benar. Makan banyak makanan kaya zat besi seperti sayuran berdaun, ikan, biji labu dan kacang-kacangan.

Anda juga bisa makan buncis, kedelai, dan sereal. Jangan abaikan protein. Ini penting untuk kesehatan rambut yang baik.

2. Hindari panas langsung di rambut

Banyak orang ingin secara instan mengeringkan rambut dengan pengering rambut setelah mencuci rambut. Dengan pengering rambut memang dapat menghemat waktu Anda. Selain itu, Anda juga mungkin tergoda untuk menggunakan pelurus rambut atau pencatok rambut jika menghadiri sebuah pesta.

Seringnya penggunaan alat kecantikan tersebut sangat tidak baik untuk rambutmu dan dapat merusak folikel Anda juga. Ini dapat menyebabkan kulit kepala kering dan rambut jadi rusak. Jadi lebih baik gunakan alat tersebut seperlunya saja.

Baca juga: 10 Tips Buat Balkon Rumah Jadi Instagramable

3. Pakai minyak rambut secara teratur

Rambut Anda juga membutuhkan perawatan. Olesi rambut Anda secara teratur agar selalu dalam kondisi sehat. Ini akan melembabkan kulit kepala Anda dan menjaga kilau rambut Anda. Lakukan ini setidaknya sekali seminggu.

Anda juga bisa memanaskan minyak sedikit. Ini akan membantu penyerapan minyak oleh kulit kepala Anda dengan lebih baik. Anda akan kagum dengan perbedaan yang Anda lihat hanya dalam beberapa minggu.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini