Makanan Enggak Matang, Hamzah Disemprot Juri MasterChef Indonesia

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 298 2302107 makanan-enggak-matang-hamzah-disemprot-juri-masterchef-indonesia-UXcLmZTkdI.jpg Hamzah (Foto: Inst Masterchefina)

Peserta MasterChef Indonesia yang digadang-gadang akan masuk ke Grand Final, Hamzah malah mengejutkan publik hari ini, Sabtu, 31 Oktober 2020. Dia tidak menyajikan hasil ke depan juri.

Ini terjadi karena di sisa waktu kurang dari 5 menit, penggorengan Hamzah ternyata tidak panas alias apinya tidak dinyalakan. Alhasil gorengannya tidak ada yang matang.

 Dewan Juri

Namun dia tidak patah semangat. Hamzah langsung menuju pantri untuk mengambil kompor tapi sayangnya waktu tidak cukup dan akhirnya piring kosong pun harus dia terima kenyataannya.

Dengan wajah lesu, Hamzah maju ke hadapan juri dengan piring kosong. Momen ini membuat galeri MasterChef Indonesia Seasons 7 hening. Tidak ada komentar apapun saat Hamdzah bawa piring kosong ke hadapan juri yang notabene punya komentar pedas untuk peserta.

Saat menghadap juri, Hamdzah terdiam. Kemudian Chef Arnold minta Hamzah membawa panci berisi gorengan yang tidak matang. "Bawa ke sini pancinya," minta Chef Arnold.

Memberikan pembelaan di hadapan juri, Hamzah menjelaskan bahwa dirinya tidak berhasil menyelesaikan tantangan 'Gorengan' dengan baik. Ia pun mengakui bahwa dirinya salah di sini.

"Minyaknya gak panas, akhirnya di menit-menit terakhir saya coba tetap masak meski minyaknya enggak panas," kata Hamzah.

Lantas, apa yang terjadi berikutnya? Hamzah pun dinilai 'menantang' juri karena minta langsung masuk ke pressure test. Tapi, kemudian Chef Juna marah besar.

"Saya enggak suka dengan sikap sok jagoan kamu langsung minta masuk ke pressure test. Itu bukan hak kamu buat ngomong kayak gitu. Saya punya hukuman yang lebih dari attitute kayak gini," kata Chef Juna.

Apakah Hamzah akan langsung tereliminasi dengan tidak memberikan hidangan ke juri? Jawabannya tidak. Dia masih diberi kesempatan untuk berlomba di tantangan berikutnya.

Baca juga: Fenomena Bulan Purnama Biru Langka Akan Terjadi Malam Ini

Keseruan MasterChef Indonesia masih terus berlangsung. Jadi, jangan sampai terlewat sedetik pun, ya, Okezoners. Yuk pantengin terus RCTI sekarang!

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini