Selamat, Dava Jadi Pemenang untuk Pertama Kali MasterChef Indonesia

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 298 2302108 selamat-dava-jadi-pemenang-untuk-pertama-kali-masterchef-indonesia-h1y2xjD2Zw.jpg Dava MasterChef Indonesia (Foto: Inst Masterchefina)

Tantangan kuliner cita rasa Nusantara yaitu 'Gorengan' faktanya tak semudah yang dipikirkan. Peserta MasterChef Indonesia Seasons 7 tetap perlu menguras otak dan tenaga untuk menghidangkan sajian yang diminta para juri.

Bahkan, Hamzah gagal total di tantangan bikin gorengan. Ya, pemuda berbadan tambun itu tidak berhasil sama sekali menyajikan tiga jenis gorengan di hadapan juri.

 gorengan

Lain ceritanya dengan Dava. Peserta yang suka lupa dengan nama masakannya sendiri itu berhasil memenangkan tantangan pertama tersebut. Keberhasilan ini menjadi kemenangan pertama Dava di MasterChef Indonesia Seasons 7.

"Senang banget bisa menang di tantangan ini. Alhamdulillah," katanya bersyukur.

Di tantangan tersebut, Dava membuat tiga gorengan yaitu, Gurame goreng, tempe mendoan, dan singkong goreng.

Menurut Chef Renatta, Dava berhasil menuntaskan tantangan ini karena dia memiliki time management yang baik. Sebab, dalam waktu 45 menit, Dava bisa membuat tiga gorengan yang berbeda-beda, dua sambal yang berbeda.

"Dava bisa memasak gorengan, merebus singkong lalu mengolahnya, hingga membuat dua sambal yang berbeda dan rasanya enak," kata Chef Renatta.

Berkat kemenanganannya di tantangan pertama ini, Dava mempunyai kesempatan maju dalam tantangan berikutnya.

Baca juga: Fenomena Bulan Purnama Biru Langka Akan Terjadi Malam Ini

Terus saksikan MasterChef Indonesia Seasons 7 Episode 11 hari ini, Sabtu, 31 Oktober 2020, karena akan banyak sekali keseruan yang terjadi di galeri. Tidak hanya itu, akan ada drama yang sayang untuk Okezoners lewatkan pastinya. Stay tune terus, ya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini