Keju dan Cokelat, Lebih Baik Jangan Konsumsi di Malam hari

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 01 November 2020 02:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 298 2302169 keju-dan-cokelat-lebih-baik-jangan-konsumsi-di-malam-hari-RrOSFAPn6y.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BEBERAPA orang memang memiliki kadar asam lambung tinggi. Akibatnya, ketika menyantap masakan tertentu cairan pencernaan malah kembali ke dada atau tenggorokan dan menyebabkan sensasi terbakar.

Oleh karena itu, ada beberapa makanan yang lebih baik tidak baik dikonsumsi malam hari. Dikutip Prevention, beberapa makanan ini lebih baik tidak dimakan malam hari.

Jeruk

Jeruk mengandung tingkat asam yang cukup tinggi. Segelas jus jeruk atau apel hijau sebelum tidur adalah pilihan kurang baik. Jika tetap ingin makan apel, pilih apel merah.

Beberapa makanan tidak baik dikonsumsi saat malam hari.

Keju

Keju juga termasuk makanan yang tinggi lemak. Tetapi jika memang ingin memanjakan mulut dengan keju, khususnya malam hari, jenis keju seperti parmesan dan swiss memiliki efek refluks yang lebih rendah ketimbang jenis feta dan mozzarella.

Cokelat

Hindari mengemil cokelat di malam hari. Cokelat adalah makanan tinggi lemak, juga mengandung kafein dan stimulan yang disebut theobromine.

Baca Selengkapnya: Beberapa Makanan yang Perlu Dihindari di Malam Hari

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini