5 Tips untuk Merawat Eyelash Extension, Mudah Kok

Adella Christyanti, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 611 2301960 5-tips-untuk-merawat-eyelash-extension-mudah-kok-moVbNFozZv.jpg Pakai eyelash extension (Foto: Latestly)

Menggunakan eyelash extension itu memang lebih praktis. Anda tidak perlu menggunakan maskara untuk membuat bulu mata Anda tampak tebal dan menawan.

Eyelash extension atau tanam bulu mata semakin digemari karena mudah dan cepat dilakukan. Hal ini juga menjadi alternatif bagi Anda yang suka memakai bulu mata palsu, tetapi malas atau tak punya waktu untuk memasangnya setiap hari.

Namun harus diakui, kalau perawatannya sangatlah tidak mudah. Biasanya eyelash extension itu bisa bertahan berminggu-minggu hingga satu bulan.

Seperti yang dilansir dari The Lash Lounge, terdapat 5 tips bagaimana merawat eyelash extension, simak ya.

 membersihkan mata

1. Jaga kebersihan mata

Cara terbaik untuk menjaga kebersihan extension bulu mata adalah dengan menggunakan pembersih yang aman untuk ekstensi bulu mata. Saat membersihkan area mata Anda untuk menghilangkan riasan dan eyeshadow, disarankan untuk mengoleskan pembersih ke kapas.

Pastikan untuk membasahi kapas karena kapas kering dapat menempel pada bulu mata Anda. Gosok kelopak mata Anda dengan sangat lembut dan hindari menggosok bulu mata Anda. Saat Anda perlu membersihkan bulu mata, gunakan tongkat bulu mata dan sikat bulu mata Anda dengan lembut.

2. Jangan pakai produk berbasis minyak

Produk perawatan kulit, krim, atau kosmetik apa pun yang berbahan dasar minyak tidak boleh digunakan untuk perawatan extension bulu mata.

Pastikan untuk memilih produk yang berlabel oil-free untuk memastikan bulu mata Anda awet. Dan jika ragu, selalu baca label bahan untuk memastikan apa yang Anda gunakan benar-benar bebas minyak.

3. Tidak perlu pakai mascara

Keindahan eyelash extension adalah Anda memiliki bulu mata yang indah, panjang, dan penuh tanpa harus memakai maskara. Sebab bulu mata sudah tebal.

4. Hindari eksposur berlebihan terhadap kelembaban

Kelembapan yang terlalu banyak secara terus menerus tidak baik untuk bulu mata Anda. Tetapi mencuci muka setiap hari dan aktivitas seperti berenang aman untuk ekstensi bulu mata.

Baca juga: Fenomena Bulan Purnama Biru Langka Akan Terjadi Malam Ini

5. Rutin melakukan perawatan ulang

Anda harus rutin melakukan perawatan ulang eyelash extention. Sebab kalau terlalu lama melakukan perawatan ulang maka sulit bagi penata bulu mata Anda untuk menjaga bulu mata Anda terlihat luar biasa dna indah.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini