Selain Cupang, Ikan Ini Juga Bagus untuk Dipelihara Loh

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 02:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 612 2301804 selain-cupang-ikan-ini-juga-bagus-untuk-dipelihara-loh-3EKegyegVO.jpg Ilustrasi ikan di akuarium (Foto: Freepik)

IKAN hias nampaknya menjadi peliharaan yang tengah digemari saat pandemi Covid-19. Salah satu yang tengah naik daun adalah ikan cupang, karena relatif simpel dan mudah diurus.

Tapi, jika Anda tidak mau memelihara ikan cupang masih ada beberapa ikan lain yang tidak kalah cantik. Mungkin hewan-hewan ini bisa menemani Anda di kala pandemi. Berikut seperti dirangkum dari Aquarium Info.

Ikan tetra
Ikan tetra. (Foto: Aquarium Info)

Ikan tetra terdiri dari beberapa jenis, beberapa di antaranya adalah amber tetra, cardinal tetra, neon tetra, black neon tetra, harlequin tetra, dan masih banyak lagi. Ikan ini berukuran kecil dan memiliki warna-warna yang mencolok sehingga cocok sebagai pemanis aquascape Anda.

Rainbow fish
Rainbow fish. (Foto: Aquarium Info)

Ikan rainbow menjadi semakin populer di kalangan aquascaping. Ini karena warna-warna cerah alami mereka yang memantulkan cahaya di akuarium. Sisik pelangi dipantulkan dan ditambahkan cahaya dan gerakan ke aquascape yang statis.

Discus
Ikan discus. (Foto: Aquarium Info)

Discus merupakan spesies paling unik serta berwarna-warni dan sangat cocok untuk aquascape. Ikan ini berasal dari Amazon dan diyakini warna cerah ini diperlukan di perairan gelap keruh untuk menemukan dan menarik pasangan. Sayangnya discus dapat tumbuh menjadi cukup besar. Mereka harus disediakan aquascapes yang berukuran cukup besar.

Baca Selengkapnya: 5 Ikan Hias yang Menarik Dipelihara Selain Cupang

(mrt)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini