Pacar Nyosor Mulu, Dia Cinta atau Nafsu?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 03:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 612 2301806 pacar-nyosor-mulu-dia-cinta-atau-nafsu-PMhcH272Lw.jpg Ilustrasi pacaran (Foto: Freepik)

MUNGKIN para perempuan sering mengalami dilema, lantaran sang pacar nampaknya hanya ingin pacaran untuk 'nyosor' saja. Mungkin, dia mengaku bahwa ini dilakukan karena dia mencintai Anda, tapi benarkah demikian?

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengenali apa itu cinta dan apa itu nafsu. Ini harus diketahui supaya hubungan Anda dengan pasangan semakin berkualitas dan mencapai tujuan berdua yang membahagiakan.

Dijelaskan Ahli Kesehatan Jiwa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia-Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (FKUI-RSCM) Prof. Dr. dr. Tjhin Wiguna, SpKJ (K), cinta dan nafsu memang dua hal yang berbeda.

pacaran

Bicara soal cinta, makna di balik kata ini adalah sesuatu yang menyisipkan emosi di dalamnya. "Makanya, Anda mau melindungi pasangan misalnya," kata Prof Tjhin.

Nah, kalau nafsu itu sebatas fisik saja. Cara mudah mengenalinya, setelah Anda mendapatkan apa yang diinginkan, sudah selesai. Maka Anda tidak memedulikan efek selanjutnya. Ini amat buruk tentunya dalam hubungan yang serius.

Baca Selengkapnya: Beda Cinta dengan Nafsu Menurut Dokter Jiwa, Coba Cek Pasangan Anda

(mrt)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini