4 Jenis Pacar yang Tak Asyik, Apa Pacarmu Termasuk?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 01 November 2020 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 612 2302161 4-jenis-pacar-yang-tak-asyik-apa-pacarmu-termasuk-u6s48QWL8z.jpg Ilustrasi pacaran (Foto: Freepik)

Dalam hubungan percintaan, kita mengharapkan hubungan yang menyenangkan dan mampu bertahan dalam keadaan suka dan duka. Namun terkadang kita kelelahan saat menghadapi pacar yang ternyata tak sesuai harapan.

Seperti dilansir dari Love Panky, ternyata memang terdapat jenis-jenis pacar yang tak asyik. Apa pacarmu termasuk? Cek tandanya berikut ini:

1. Pacar yang hobi mengeluh

Apakah pacarmu sering menghubungimu hanya untuk mengeluh? Misalnya dia menelepon berjam-jam hanya untuk mengeluhkan pekerjaannya yang berat atau membosankan. Ia selalu berbicara tentang betapa buruk pekerjaannya, betapa sedihnya hidupnya, dan betapa depresi hidupnya.

Jika pacarmu mengeluh dan merasa paling menderita di dunia, maka ia mungkin terlalu negatif. Energi negatifnya nanti bisa menular kepadamu sehingga kamu merasa lelah setiap kali bertemu dengannya, yakin mau menghabiskan hidup dengannya?

Pacaran 

Baca juga: Waspada, Ini 3 Penyakit Pasca-Liburan di Masa Pandemi

2. Pacar yang clingy

Ketika pacarmu sangat tergila-gila kepadamu, maka ia selalu ingin menghabiskan banyak waktunya denganmu. Namun kalau pacarmu terlalu clingy alias selalu ingin terlibat dalam setiap kegiatanmu, maka lama-lama kamu akan merasa tercekik dan 'sesak napas'. Apalagi jika dia sampai tak bisa menghabiskan sehari saja tanpamu.

Sikapnya yang clingy itu lama-lama membuatmu bosan. Akibatnya kamu ingin menjauh darinya. Sebagai pacar, kamu harus menyadarkannya. Supaya ia bisa paham bahwa kamu juga ingin me-time dan fokus pada hidupnya tanpa harus selalu ada dia merenggut seluruh waktumu.

3. Pacar posesif

Sikap posesif pacarmu pada awalnya mungkin membuatmu merasa istimewa karena ia sangat takut kehilanganmu. Jika ia mulai cemburu dan tak suka jika kamu pergi sendiri tanpa dirinya, maka ini mulai tak menyenangkan.

Apalagi pacarmu selalu merasa insecure setiap kali kamu mau bertemu dengan teman lawan jenis. Jika ini berkelanjutan, apalagi ia sering marah, maka ini membuat hubunganmu mulai tak nyaman.

Pacaran 

4. Pacar yang suka memanfaatkan

Hubungan bisa dimulai dengan sempurna, tetapi setelah berkencan beberapa kali, kamu mulai menemukan bahwa dia ternyata suka memanfaatkanmu. Misalnya dia suka meminjam uangmu saat tiba-tiba membutuhkan sesuatu. Bahkan dia meminjam bukan hanya sekali dua kali, tapi sering. Nah, kamu pacar apa ATM?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini