5 Cara Atasi Rambut Rontok Akibat Stres

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 02 November 2020 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 611 2302797 5-cara-atasi-rambut-rontok-akibat-stres-2JSgdjk7Zt.jpg Ilustrasi (Foto : Sheknows)

Jika Anda menghadapi masalah rambut rontok, ada kemungkinan besar stres yang menyertai pandemi ini mungkin menjadi penyebabnya. Stres adalah penyebab terbesar kedua dari rambut rontok setelah faktor genetik.

Meskipun kehilangan sekitar seratus helai rambut setiap hari adalah hal yang wajar, namun tidak normal jika Anda merasa rontok karena stres. Tapi, jangan khawatir. Ada beberapa cara untuk mengatasi kerontokan rambut yang disebabkan oleh stres seperti dilansir Times of India pada Senin (2/11/2020).

Meditasi

Meditasi

Lakukan apa yang Anda bisa untuk menghilangkan stres yang mungkin Anda alami, apakah itu dengan penuh perhatian fokus pada napas Anda atau bermeditasi selama 10 menit. Mempraktikkan aktivitas ini akan sangat membantu dalam mengurangi stres.

Baca Juga : 5 Manfaat Bawang Putih untuk Kecantikan, Hilangkan Jerawat hingga Cegah Kerutan!

Ciptakan lingkungan yang positif

Lingkungan yang bising, kotor dan tercemar tidak akan membantu kesehatan mental Anda. Dan karena banyak dari Anda yang bekerja dari rumah, sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang positif. Ubah suatu area menjadi ruang kerja dari rumah pribadi Anda dan sertakan hal-hal yang Anda sukai di sekitar Anda.

Memijat kulit kepala

Pijat kulit kepala akan membantu meningkatkan aliran darah ke area tersebut dan dapat merangsang folikel rambut. Gunakan minyak rambut atau perawatan penebalan rambut yang membantu membersihkan kulit kepala sekaligus merangsang aliran darah.

Pelajari cara melepaskan ketegangan

Untuk membantu tubuh Anda mengenali saat tegang dan menggantikan respons bawaan terhadap kecemasan dan stres, Anda perlu beralih ke latihan meregangkan otot.

Tubuh Anda akan mulai mempelajari apa yang Anda rasakan saat tegang versus bagaimana rasanya saat Anda rileks. Dengan cara ini, Anda dapat mengenali tanggapan negatifnya dan menggantinya dengan yang positif.

Pastikan Anda mengonsumsi makanan seimbang

Diet Sehat

Diet seimbang sangat penting untuk kesehatan rambut. Sangat penting untuk memastikan Anda mendapatkan zat besi, vitamin D, dan seng. Suplemen yang baik juga bisa membantu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini