Beautypedia, Apa Itu Lip Liner?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 02 November 2020 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 611 2302883 beautypedia-apa-itu-lip-liner-UA5JbFe8GF.jpg Pakai lip liner (Foto: The Independent)

Lip liner kini sudah menjadi bagian penting dalam makeup. Bahkan, posisinya kini sama pentingnya dengan lipstik. Alat kecantikan satu ini dapat membentuk bibir kita, membuat kontur bibir, mempertajam, menggelapkan atau mencerahkan.

Benda satu ini dapat membuat bibir berubah dari hambar dan kusam menjadi glam dan cerah. Lip liner berfungsi sebagai pembatas agar lipstik tidak luntur dan bahkan bisa dipakai sebagai pewarna bibir.

Melansir Lexinoel Beauty pada Senin (2/11/2020), lip liner adalah kosmetik yang diaplikasikan pada garis tepi bibir terutama untuk mencegah penyebaran lipstik atau lip gloss yang tidak diinginkan.

Lip liner atau pensil bibir juga bisa digunakan untuk memberi bentuk yang lebih halus pada bibir dan lipstik. Mereka dimaksudkan untuk menciptakan kontras yang lebih besar untuk menonjolkan bibir.

 Pakai lip liner

Jenis dan bentuk lip liner

Ada berbagai jenis lip liner dan dapat dibentuk seperti pensil, pulpen yang bisa ditarik atau krayon. Berikut cara memilih lip liner.

1. Bentuk pensil

Pensil adalah pilihan lip liner paling populer karena teksturnya yang lembut. Itu juga menambahkan definisi tajam ke bibir Anda. Anda bisa menggunakan lip liner untuk membuat garis tepi bibir Anda dan menggunakan sisi pensil untuk mewarnai garis luar. Ingatlah untuk mempertajam pensil lip liner untuk memberikan efek yang lebih baik.

2. Bentuk pena

Pena lip liner yang menarik dilengkapi dengan ujung plastik yang dapat dipelintir yang dapat diangkat dan ditarik. Tidak perlu diraut. Ini lebih lembut dari lip liner pensil dan cenderung memberi garis besar. Hati-hati dengan ini karena terlalu banyak tekanan dapat dengan mudah merusak liner.

 Baca juga: Libur Panjang Usai, Wisatawan Mulai Tinggalkan Bali

3. Bentuk krayon

Lip liner krayon mirip dengan pensil lip liner tetapi lebih besar dan menutupi lebih banyak volume. Ada juga jenis lip liner krayon yang lebih kecil dan lebih berani tergantung pada preferensi Anda. Pensil krayon memberikan tampilan yang natural dan bisa dipakai sebagai pewarna bibir sepanjang hari.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini