3 Manfaat Minyak Telur untuk Rambut

Novia, Jurnalis · Senin 02 November 2020 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 611 2302923 3-manfaat-minyak-telur-untuk-rambut-02v5sKdgy9.jpg Merawat rambut (Foto: All Perfect Stories)

Salah satu perawatan rambut alami terbaik untuk rambut adalah dengan memakai minya. Minyak alami dikenal untuk mengatasi masalah kulit dan terutama rambut.

Minyak alami seperti minyak kelapa, minyak almond dan minyak zaitun terbukti menjadi minyak alami terbaik untuk berbagai manfaat bagi rambut.

Penambahan terbaru untuk minyak alami ini adalah minyak telur. Minyak ini diekstrak dari kuning telur yang kaya trigliserida dengan kolesterol dan fosfolipid yang sangat penting untuk kulit dan rambut Anda.

Ini menyerap dengan mudah ke dalam kulit dan kulit kepala rambut Anda. Ini juga membantu menyembuhkan kulit kering dan rusak. Selain itu, minyak telur juga kaya akan asam lemak jenuh ganda seperti Omega 3 dan Omega 6 yang membantu menjaga pertumbuhan sel normal. Seperti dilansir dari Times of India, berikut ini manfaat dari minyak telur, apa saja?

 perawatan rambut

1. Mengurangi kerontokan dan ketombe

Dapat membantu mengurangi kerontokan rambut dini. Kaya akan sumber asam lemak Omega 3 dan 6, juga mengandung EFA yang merupakan bahan yang sangat penting untuk perawatan rambut. EFA mempengaruhi sirkulasi darah dan pertumbuhan sel, yang membantu meregenerasi folikel rambut. Sifat anti-inflamasi membantu mencegah kondisi kulit kepala yang buruk yang menyebabkan ketombe dan rambut rontok

2. Mengkondisikan kulit kepala dan helai rambut

Karena minyak telur mengandung kolesterol, ini membantu minyak menyerap ke dalam epidermis. Minyak juga menstabilkan dan memelihara matriks antar sel yang kompleks, memungkinkan kulit mengalami perbaikan dan peremajaan alami.

Kolesterol dalam telur ini dapat membantu melembabkan helai rambut kering. Selain itu juga membantu menyembuhkan dan memperkuat batang rambut dengan mengurangi kusut.

 Baca juga: Libur Panjang Usai, Wisatawan Mulai Tinggalkan Bali

3. Mencegah penuaan rambut

Antioksidan (Lutein dan Zeaxanthin) yang ada dalam minyak telur ini dapat membantu melawan reaksi berantai radikal bebas yang merusak kulit dan rambut Anda. Mereka membantu meningkatkan hidrasi di kulit kepala dan rambut Anda, sehingga mencegah penuaan pada rambut Anda.

Mereka juga meningkatkan suplai oksigen di kulit kepala Anda dan membantu memperkuat akar rambut Anda, menghasilkan rambut yang lebih kuat dan lebih gelap.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini