Beli Lampu Ajaib Aladdin, Seorang Dokter Rugi Rp4,9 Miliar!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 02 November 2020 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 612 2302916 beli-lampu-ajaib-aladdin-seorang-dokter-rugi-rp4-9-miliar-N25G7aCcaR.jpg Lampu ajaib alladin bawa petaka (Foto : Odditycentral)

Dua orang penipu dari negara bagian Uttar Pradesh di India ditangkap pada pekan ini. Mereka diduga menipu seorang dokter lokal agar membayar sebesar USD335 ribu (2.5 crore) atau Rp4,9 miliar untuk lampu ajaib yang mampu mengabulkan keinginannya.

Seorang Dokter dari daerah Khairnagar, di kota Meerut, dr Laeek Khan pertama kali bertemu dengan penipu itu pada 2018. Ia bertemu secara tidak sengaja ketika mengunjungi rumah salah satu pasiennya untuk membalut luka setelah menjalani operasi.

Suatu hari, saat berada di rumah Sameena, dokter tersebut bertemu dengan seorang 'tantrik' (ahli spiritual). Ia menggambarkan dirinya memiliki kekuatan magis dan berjanji untuk menjadikan Khan seorang miliarder. Tantrik, bernama Islamuddin, segera memperkenalkan dokter tersebut kepada rekannya bernama Anees.

Lampu Ajaib Aladdin

Kedua orang tersebut menawarkan Khan Aladdin Ka Chirag (Lampu Aladdin) yang ada di kehidupan nyata dengan tebusan Rp4,9 miliar. Lucunya dokter lulusan London itu justru setuju untuk membeli lampu tersebut walaupun harganya fantastis.

Baca Juga : 4 Potret Awkarin Jadi Badut Pennywise Menggoda saat Halloween

Ditipu untuk membeli lampu Aladdin dengan harga murah mungkin terdengar bodoh, tetapi dr Laeek Khan mengklaim bahwa kedua tantrik itu sangat meyakinkan. Kedua orang itu sering kali menggunakan parfum wangi untuk membodohi Khan supaya berpikir bahwa jin keluar dari lampu.

Sebagaimana dilansir Oddity Central, Senin (2/11/2020), Khan kemudian akan menyadari bahwa jin gaib sebenarnya adalah Islamuddin, tetapi pada saat itu dia telah membayar penipu hampir seluruh jumlah yang telah mereka sepakati, dengan mencicil.

Setelah melakukan beberapa pembayaran, dokter tersebut meminta untuk membawa lampu Aladin ke rumah. Sayangnya kedua pria itu terus mengatakan kepada Khan bahwa itu adalah ide yang buruk. Sebab dengan hanya menyentuhnya, akan menyebabkan hal-hal buruk terjadi padanya.

Penipu

Setelah ditolak beberapa kali, Khan akhirnya menyadari bahwa dia sedang ditipu dan melaporkan hal ini ke Pengawas Polisi Meerut untuk menahan kedua penipu itu. Islamuddin dan temannya Anees sama-sama ditangkap oleh polisi, dan lampu ajaib tersebut diambil.

Sayangnya, polisi tidak bisa meyakinkan jin untuk keluar dari lampu ajaib tersebu. Saat ini polisi tengah mencari Sameena, yang ternyata adalah istri Islamuddin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini