5 Makanan Asal Prancis yang Mendunia, Sudahkah Anda Mencobanya?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 298 2303267 5-makanan-asal-prancis-yang-mendunia-sudahkah-anda-mencobanya-ezVbbFrn8k.jpg (Foto: Bakingbusiness)

Selain memiliki pemandangan yang indah, Prancis juga mempunyai makanan khas yang terkenal, bahkan mendunia. Tak heran jika Prancis banyak diserbu wisatawan setiap tahunnya.

Bagi Anda yang kangen liburan ke Prancis tapi terhalang pandemi Covid-19, Anda bisa mencoba makanan khas Prancis yang tersedia di Indonesia sebagai pengobat rindu. Melansir Devour Paris, berikut 5 makanan asal Prancis yang terkenal di seluruh dunia.

Croissant

Bisa dibilang, croissant termasuk makanan yang murah di Prancis. Biasanya, orang-orang menyantap croissant saat sarapan. Baik Anda meminumnya dengan kopi, jus jeruk, atau sendiri, croissant dijamin akan mencerahkan pagi Anda.

 Selain memiliki pemandangan yang indah, Prancis juga mempunyai makanan khas yang terkenal.

Escargots

Escargots dijuluki sebagai simbol nasional. Makanya, jangan sampai Anda tidak mencobanya saat berkunjung ke Paris. Escargots adalah siput yang disajikan dalam cangkangnya dan diisi dengan kombinasi bawang putih, bumbu dan mentega yang menggiurkan. Ingin tahu bagian terbaiknya? Escargot tidak hanya lezat, tetapi juga kaya zat besi dan magnesium!

Macarons

Macarons seringkali mencuri perhatian karena bentuknya yang imut serta warna-warni yang cute. Macarons merupakan makanan manis asal Prancis yang terbuat dari tepung almond, dan diisi dengan interior yang kaya dan lezat.

Rasa yang populer adalah pistachio, coklat, vanila, atau raspberry, tetapi jangan takut untuk mencoba beberapa pilihan yang lainnya seperti karamel, mentega asin, teh hijau, atau yang lainnya.

Baca juga: Resep Lemon Cheese Sponge Cake, Lembut dan Enak

Jambon-beurre

Ini adalah makanan kaki lima asal Perancis yang terasa begitu enak. Jambon-beurre adalah sandwich yang dibuat dari ham Paris, mentega, dan, tentu saja, baguette renyah lezat. Anda dapat memilih untuk menyantapnya, atau duduk di teras dan menikmatinya bersama salad hijau.

Steak tartare

Makan daging mentah mungkin tidak cocok untuk semua orang, tetapi bagi pecinta kuliner yang berani, hadiahnya menjanjikan rasa yang luar biasa. Steak tartare adalah bistro klasik yang terdiri dari daging giling mentah yang dibumbui dengan caper, bawang merah, dan lada hitam.

Secara tradisional, Anda akan menemukannya disajikan dengan kuning telur mentah di atasnya. Steak tartare juga ada yang dilengkapi dengan kentang goreng atau kacang hijau.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini