5 Makanan Sehat Ini Tak Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 481 2303514 5-makanan-sehat-ini-tak-membantu-anda-menurunkan-berat-badan-ax2V6OWG5E.jpg Cuka apel (Foto: Vitagene)

Internet penuh dengan rencana penurunan berat badan dan masing-masing dari mereka mengklaim bahwa produk dan cara mereka dapat membuat Anda kehilangan berat badan. Sementara beberapa dari rencana ini berhasil, ada banyak yang tidak membawa hasil yang positif.

Jadi, sebelum Anda berencana mengganti teh hitam dengan teh hijau, berikut beberapa hal yang harus Anda ketahui. Pada artikel ini, Okezone akan memberitahu Anda tentang lima makanan yang benar-benar sehat tetapi tidak dapat membantu Anda memenuhi tujuan penurunan berat badan Anda, sebagaimana dilansir Times of India pada Selasa (3/11/2020).

Teh hijau

Penuh dengan antioksidan, teh hijau diklaim dapat membuat Anda tetap sehat. Ada juga sedikit bukti bahwa itu dapat meningkatkan metabolisme Anda.

Teh hijau, bila dikonsumsi dengan diet defisit kalori pasti dapat membantu Anda membakar kalori tetapi mengkonsumsi teh hijau saja memiliki sedikit manfaat untuk menurunkan berat badan.

Cuka apel

Orang-orang menyukai cuka apel karena berbagai manfaat kesehatannya. Namun belum ada penelitian yang membuktikan bahwa hal itu dapat menyebabkan penurunan berat badan.

Selain itu, cuka sari apel juga dapat menyebabkan keasaman dan mengikis enamel gigi jika dikonsumsi tanpa diencerkan terlebih dahulu.

Cabai

Ada banyak penelitian yang menyatakan capsaicin, senyawa yang ditemukan dalam cabai bisa meningkatkan metabolisme. Tetapi jumlah yang digunakan dalam kebanyakan penelitian jauh lebih banyak daripada yang bisa dimakan orang normal pada satu waktu.

Mengkonsumsi 1/2 sendok teh cabai dapat membantu Anda membakar sekitar 10 kalori, tidak sebanyak yang Anda kira.

 Ada banyak penelitian yang menyatakan capsaicin, senyawa yang ditemukan dalam cabai bisa meningkatkan metabolisme.

Baca juga: Sajikan Bacem Tahu Tempe untuk Keluarga, Ini Cara Bikinnya

Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki trigliserida rantai menengah dan diyakini bahwa MCT tidak disimpan dengan baik oleh tubuh dan menyebabkan hilangnya lemak. Penelitian juga mengatakan bahwa makan trigliserida rantai menengah daripada trigliserida rantai panjang tidak menyebabkan penurunan berat badan.

Makanan berprotein tinggi

Memang benar bahwa protein membutuhkan lebih banyak energi untuk dicerna daripada karbohidrat. Tetapi protein juga memiliki lebih banyak kalori daripada karbohidrat, yang membuatnya seimbang.

Saat Anda mengonsumsi protein, Anda makan lebih banyak kalori dan membakar lebih banyak kalori.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini