6 Langkah Sembuhkan Kaki Pecah-Pecah dengan Batu Apung, Murah Meriah

Adella Christyanti, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 611 2303427 6-langkah-sembuhkan-kaki-pecah-pecah-dengan-batu-apung-murah-meriah-xJmlrUfdBk.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

MEMILIKI kulit kering dan pecah-pecah pada kaki pasti sangat menyebalkan, apalagi jika ingin memakai fashion yang menonjolkan kaki. Tekstur kulit yang kasar saat kaki bergesekan dengan apa pun pasti merasa terganggu.

Jika tidak ditangani pada waktu yang tepat, kaki yang kering dan pecah-pecah juga bisa menyebabkan nyeri. Banyak cara untuk mengatasi kaki kering, dengan sederet krim kulit.

Tapi, apakah Anda pernah menggunakan batu apung? Batu apung merupakan batu yang sering digunakan oleh sebagian besar orang untuk membersihkan kulit. Batu apung telah menjadi solusi yang popular pada mengikis kulit kering dan membuat Anda meliki kaki yang lembut dan halus.

Tapi masih banyak orang yang belum mengetahui cara menggunakan batu apung dengan benar. Penasaran bagaimana caranya? Berikut ini cara batu apung bisa menyembuhkan kulit kering dan pecah-pecah pada kaki, dilansir dari Boldsky.

kaki pecah

Langkah 1

Ambil baskom berisi air hangat dan tambahkan sabun ke dalamnya, Anda dapat menambahkan minyak esensial untuk memberi nutrisi yang lebih baik pada kaki Anda.

Langkah 2

Rendam kaki Anda dalam air sabun ini selama 10-15 menit.

Langkah 3

Selanjutnya, celupkan batu apung ke dalam air sabun yang sama selama beberapa detik.

Langkah 4

Keluarkan kaki Anda dan gunakan batu apung basah untuk menggosok area yang bermasalah dengan gerakan memutar selama 3-5 menit. Bersikaplah lembut namun tegas dengan gerakan memutar. Anda akan melihat kulit kering dari kaki Anda saat Anda menggunakan batu.

Langkah 5

Setelah Anda selesai menggunakan batu apung tersebut, basuh kaki Anda dengan air hangat dan keringkan.

Langkah 6

Sebagai penutup, pijat krim kaki atau pelembab ke kaki Anda. Ini akan membuat kaki Anda rileks dan mengunci kelembapannya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini