Pandemi Timbulkan Stres dan Cemas di Masyarakat

Tedy Ahmad, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 481 2303973 pandemi-timbulkan-stres-dan-cemas-di-masyarakat-Q7JkMYBofy.jpg Stres akibat pandemi (Foto: MSU)

Banyak orang yang stres, cemas, dan frustasi menghadapi pandemi covid-19. Bahkan penyanyi Andien Aisyah, Ariel Tatum hingga Pakar Marketing Hermawan Kartajaya akan membicarakan soal stres dan cemas secara virtual di ALIVE Fest 2020 di The Golden Space Indonesia, Sabtu (7/11/2020).

Festival kesehatan dan meditasi urban pertama dan terbesar di Indonesia ini hadir untuk mengatasi rasa stres, kecemasan, amarah dan frustasi akibat pandemi Covid 19. Kegiatan ini melibatkan 50 lebih pembicara inspiratif.

 stres

Managing Director The Golden Space Indonesia Silvia Basuki menjelaskan alasan ALIVE 2020 tetap digelar. Menurutnya, pandemi Covid-19 telah menyebabkan kasus kesehatan fisik dan psikologis meningkat pesat.

Apalagi, ujar dia, masyarakat tidak hanya mencemaskan kemungkinan terpapar virus yang belum ada vaksinnya. Namun masyarakat juga menghadapi ketidakpastian di hampir seluruh aspek kehidupan.

“Bisnis dan ekonomi, lapangan kerja, kesehatan, pendidikan, kondisi masa depan yang sulit diprediksi, serta tuntutan untuk bertahan selama pandemi berdampak nyata pada meningkatnya stres, kecemasan, amarah dan frustasi di masyarakat,” terang Silvia.

 Baca juga: Pilpres Amerika, Melania Trump Pakai Dress Rp66 Juta saat 'Nyoblos'

Kehadiran ALIVE 2020 diharapkan dapat membantu masyarakat mengembalikan dan merawat energi positif di tengah pandemi. “Sehingga kita bisa tetap menjalani hidup dengan penuh cinta dan semangat dan bahkan meningkatkan kualitas,” ujar dia.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini