Alasan Medis Mr P Sering 'Tegang' saat Bangun Pagi

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 23:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 481 2304303 alasan-medis-mr-p-sering-tegang-saat-bangun-pagi-Ett4HPK4n1.jpg Ilustrasi (Foto : Medicaldaily)

Menjadi pertanyaan banyak orang, kenapa seorang pria ketika bangun tidur Mr P-nya tegang? Apakah ini ada kaitannya dengan kesuburan atau sekadar kebiasaan semata?

Perihal ini, Okezone coba bertanya pada Dokter Spesialis Urologi Dr dr Nur Rasyid, SpU (K), dan dia menerangkan bahwa itu berkaitan dengan kantung kemih dan proses kerja otak.

"Jadi, karena kantung kemih penuh, syaraf yang ada di sana memberi sinyal ke otak untuk memberikan stimulus berupa ereksi," katanya, beberapa waktu lalu.

Mr P

Dokter Nur Rasyid menegaskan bahwa ereksi pagi hari bisa terjadi karena kantung kemih penuh. Karena itu, ia menyarankan kalau memang tidak ingin mengalami ereksi di pagi hari, usahakan batasi asupan air sebelum tidur.

Baca Juga : Intip Gaya Raisa Main TikTok, Netizen: Mau Diajarin WOAAAH Enggak?

Sehingga, bisa dikatakan bahwa ketika kantung kemih tidak penuh, maka tidak akan ada reaksi ereksi pada Mr P di pagi hari. Dengan begitu, salah besar anggapan yang mengatakan bahwa tidak ereksi pagi hari, berarti tidak subur.

"Tidak ada kaitannya antara ereksi pagi hari dengan kesuburan. Itu hanya karena kantung kemih penuh selama proses tidur. Tapi, akan beda cerita kalau memang si pria memiliki disfungsi ereksi, Mr P-nya bahkan tidak tegang selain di momen pagi hari," papar dr Nur Rasyid.

"Sekali lagi, Mr P ereksi pagi hari tidak bisa dijadikan indikator Anda subur atau tidak," tegasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini