Kisah Makam Anjing Berusia 100 Tahun, Teman Setia Pedagang Buah

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 612 2303949 kisah-makam-anjing-berusia-100-tahun-teman-setia-pedagang-buah-f2gmBtN8o2.jpg Makam anjing berusia 100 tahun (Foto : Odditycentral)

Salah satu kuburan anjing di New York terus dipenuhi dengan tongkat kayu yang diletakkan masyarakat di atas nisannya. Menurut laporan kuburan tersebut milik seekor anjing spaniel bernama Rex, yang mati lebih dari 100 tahun yang lalu.

Pada nisan yang tertera di makam tersebut, anjing itu merupakan teman kesayangan seorang pedagang buah kaya bernama John E. Stow. Sebelum Stow meninggal pada 1884, ia menginginkan patung anjing yang setia yang didirikan di sebelah nisannya sendiri di Pemakaman Green-Wood di New York City.

Hingga kini kuburan tersebut masih menarik banyak pengunjung. Seperti yang terlihat, sejumlah orang begitu tersentuh oleh patung tersebut sehingga mereka memilih untuk meninggalkan setumpuk tongkat di dekat patung Rex.

Makam Tua

Melansir dari VT, Rabu (4/11/2020), manajer komunikasi Green-Wood Cemetery Stacy Locke menyatakan bahwa patung Rex adalah atraksi yang relatif populer di pemakaman tersebut.

"Orang-orang melihatnya dari jalan. Itu semacam tempat yang menonjol, tepat di persimpangan dua jalan di sini. Letaknya tepat di bawah pohon dan ada banyak tongkat di sekitarnya. Orang akan menjatuhkan tongkat di kaki kecilnya,” terang Locke.

Baca Juga : Pilpres Amerika, Melania Trump Pakai Dress Rp66 Juta saat 'Nyoblos'

Kabarnya seseorang juga pernah meninggalkan gambar seekor anjing di makam tersebut. Kemungkinan besar hewan tersebut adalah peliharaan kecil mereka yang sudah mati. Ia pun menuliskan pesan yang bertulis: "Rex, jagalah si kecilku."

"Ada patung anjing lain yang memiliki cerita misterius serupa tetapi sedikit lebih tidak biasa, dan biasanya ada mainan yang tersisa di atasnya. Saya pikir orang-orang suka percaya bahwa ada seekor anjing yang dikuburkan di sana dan kemungkinan besar di sana ada. Tapi sulit untuk mengatakannya,” tuntasnya. (hel)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini