Membuat Anak Betah Belajar Online, Gimana Sih?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 612 2304073 membuat-anak-betah-belajar-online-gimana-sih-o3k4RidYXW.jpg Ilustrasi. (Foto: Mykidstime)

PEMBELAJARAN Jarak Jauh (PJJ) jadi isu yang selalu hangat di kalangan orangtua. Belajar dengan mengandalkan teknologi tidak semua anak serta orangtua kuasai dan ini memberi tantangan tersendiri di masa pandemi Covid-19.

Namun, pemanfaatan teknologi canggih rupanya memberi angin segar untuk PJJ yang lebih optimal. Hal itu coba disampaikan seorang ibu bernama Tifany.

Baca Juga: 4 Potret Cantik Sherina Munaf yang Sudah Sah Jadi Istri Baskara Mahendra

Belajar

Di sela-sela kesibukannya, Tifany mendampingi anaknya belajar online. Banyak pelajaran yang didapatkan anak, seperti bahasa Inggris. 

"Kalau ada teknologi canggih dan cepat ternyata membuat siswa atau siswi betah belama-lama belajar di rumah. Belajar jadi fun dan seru," katanya belum lama ini.

Untuk memudahkan dirinya menemani sang anak belajar, Tifany sering mengeksplore beragam cara. Hal ini dilakukan agar anaknya mendapat pengalaman belajar online yang berkualitas sekaligus menyenangkan.

"Teknologi canggih yang dilibatkan dalam PJJ terbukti memengaruhi minat anak untuk belajar. Apalagi jika ada aplikasi yang memiliki konsep semacam peringkat, itu membuat anak jadi semangat untuk mencapai nilai yang tinggi," tambahnya.

Di sisi lain, Managing Direktur I Can Read Indonesia (ICR-Web Class) Afan Suryadi menjelaskan bahwa teknologi canggih terbukti meningkatkan keterampilan belajar si anak. Misalnya pemahaman mereka pada bahasa Inggris.

"Dengan pembelajaran yang berkualitas dan kids friendly pastinya, akan meningkatkan keterampilan anak-anak dalam belajar. Terlebih jika lengkap, pastinya anak akan semakin semangat untuk belajar di masa pandemi," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini