4 Tips agar Foto di Paspor atau SIM Terlihat Keren

Highend, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 612 2304251 4-tips-agar-foto-di-paspor-atau-sim-terlihat-keren-zaltx63hYS.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KEBANYAKAN perempuan memang kerap kesal, jika foto yang mereka ambil jelek. Tidak jarang, mereka pun mengambil foto berkali-kali hingga menemukan foto yang dianggap cocok untuk dibagikan di media sosialnya.

Lalu bagaimana jika foto yang diambil tidak bisa diulang, seperti foto di SIM, KTP atau mungkin paspor? Nah, daripada kesal setiap menatap foto di paspor, coba deh terapkan cara ini agar foto di paspor terlihat bagus.

Seringkali di dalam foto untuk dokumen-dokumen tersebut kita terlihat gemuk, tidak siap dan tegang sehingga banyak yang menganggap foto paspor pasti gagal. Belum lagi tidak maksimalnya pencahayaan atau fasilitas kamera yang tersedia.

Malu rasanya memperlihatkan foto paspor, padahal sering diminta oleh agen perjalanan atau teman grup seperjalanan ketika ingin bepergian, entah itu untuk memesan tiket, penginapan dan sebagainya.

Bagaimana mensiasati agar foto paspor terlihat bagus? Berikut tipsnya.

Pastikan Rambut Rapi

foto di paspor

Rambut adalah bagian tubuh yang terlihat jelas di foto paspor, maka itu tatalah rambut agar terlihat rapi dan tidak acak-acakan. Untuk rambut panjang bisa dicatok atau diikat ke belakang.

Makeup Simpel tapi Segar

foto di paspor

Meskipun hasil fotonya tidak besar, tetapi tidak ada salahnya kita merias wajah dengan produk makeup andalan yang tidak terlalu berat seperti bedak, foundation dan lipstik agar terlihat segar dan tidak pucat ketika difoto. Jangan terlalu banyak memakai produk yang mengkilat seperti highlighter karena akan memberikan pantulan di foto.

Sembunyikan Lemak Mengganggu

foto di paspor

Untuk wajah agar terlihat lebih tirus, kita bisa menggunakan trik contouring di bagian pipi, dagu dan dahi agar lemak di wajah bisa sedikit tertutupi. Untuk tubuh, meskipun hanya sedikit saja terlihat di foto bisa diakali dengan memakai baju warna gelap. Tidak ada salahnya juga diet sebelum hari H permohonan paspor apabila niat anda kuat.

Senyum

foto di paspor

Karena senyum sudah diperbolehkan asalkan tidak memperlihatkan gigi, gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Senyum tipis membantu mengubah wajah Anda menjadi lebih ramah dan cantik ketika diabadikan dalam foto paspor.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini