Mau Ikut Koleksi Tanaman? Perhatikan 5 Tips dan Trik Ini

Highend, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 612 2304302 mau-ikut-koleksi-tanaman-perhatikan-5-tips-dan-trik-ini-W7Lz6Ujdg8.jpg Tanaman Hias Indoor. (Foto: Highend)

SELAMA Pandemi Covid-19 mengoleksi tanaman nampaknya memang menjadi salah satu hobi yang cukup digemari. Tapi, banyak orang mungkin ragu mengoleksi tanaman, lantaran lahan yang mereka miliki sangat terbatas.

Oleh karena itu, penataan dan pilihan tanaman yang tepat dapat memberi kesan luas dan modern. Taman berukuran kecil memang bisa menjadi pilihan utama. Berikut tips dan trik yang dapat Anda gunakan untuk menciptakan taman minimalis yang estetik dan trendy.


Perhatikan Struktur Taman Anda

tanaman di rumah

Meskipun lahan yang Anda miliki lebih besar daripada taman minimalis pada umumnya, struktur merupakan hal terpenting yang harus tetap diperhatikan saat mendesain taman. Atur letak furnitur, tanaman dan lampu taman secara simetris sehingga memberikan kesan seimbang pada landscape Anda.


Minimalist is The Key

tanaman di rumah

Kunci utama dari taman minimalis adalah design sederhana. Palet warna netral memberikan kesan stylish dan modern. Warna beige, cream, putih dan abu-abu dapat menyeimbangkan warna hijau tanaman. Hindari warna gelap seperti hitam yang dapat memberi kesan sempit pada taman.

Perluas Lahan Dengan Tangga Minimalis

tanaman di rumah

Siasati lahan sempit dengan menambahkan beberapa anak tangga di taman Anda. Tangga dapat menambah kesan luas dan modern dengan pencahayaan dan design yang tepat. Pemakaian hidden lamp dan tanaman perdu di sekitar anak tangga dapat menjadikan taman terlihat lebih elegan.



Gunakan Furnitur Dengan Material Batu Dan Kayu

tanaman di rumah

Apabila taman luas identik dengan hamparan rumput hijau, taman minimalis akan terlihat sempit jika ditanami rerumputan secara penuh. Gunakan material seperti kerikil dan batu alam sebagai pengganti rumput dan berikan sentuhan furnitur kayu pada kursi dan meja taman.

Percantik Taman Dengan Tanaman Kecil dan Berdaun

tanaman di rumah

Letak taman minimalis tidak hanya berada di teras depan rumah. Rooftop dan teras samping menjadi alternatif lain. Tanaman tinggi seperti pohon dan bambu meminimalisir pencahayaan dan mempersempit lahan. Pilihlah tanaman dalam pot seperti Cycas dan Sansevieria atau tanaman merambat seperti Lee Kuan Yew untuk memperluas dan menambah kesan estetik pada taman mungil Anda.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini