Tumis Tahu Sawi Hijau, Makanan Murah dan Bergizi

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 298 2304607 tumis-tahu-sawi-hijau-makanan-murah-dan-bergizi-GIU0zmBFw2.jpg Tumis sawi hijau (Foto : Instagram/@dapur_nuansa)

Bagi sebagian orang, mungkin pendapatan Anda berkurang akibat pandemi Covid-19. Namun di satu sisi, Anda harus tetap mengonsumsi makanan sehat guna meningkatkan imunitas tubuh.

Biasanya saat kondisi keuangan sedang tidak baik, Anda cenderung memilih untuk memasak makanan cepat saji karena harganya yang murah. Namun tahukah Anda bahwa masih ada jenis masakan lain yang membutuhkan biaya sedikit namun tetap sehat, seperti tumis tahu sawi hijau misalnya.

Perpaduan antara sayuran dari sawi dan juga protein nabati dari tahu akan memberikan Anda gizi dibanding mengonsumsi makanan cepat saji. Nah, bagi Anda yang ingin membuatnya, berikut Okezone berikan resepnya seperti dikutip dari akun Instagram @dapur_nuansa pada Kamis (5/11/2020).

Tumis Sawi Hijau

Bahan-bahan:

- 5 tahu putih (potong dadu)

- 1 ikat sawi hijau (saicin)

- 1 genggam tauge

Bumbu utama:

- 5 butir bawang merah

- 3 siung bawang putih

- 1 genggam cabe rawit

Bumbu tambahan:

- 1 sdm saus tiram

- 1/2 sdt garam

- 1/2 sdt kaldu bubuk

- 1 sdt gula pasir

Baca Juga : Pesona Tata Janeeta di Hari Pernikahan, Maia Estianty: Akhirnya Pecah Telor!

Cara membuat:

- Tumis bumbu hingga matang dan harum.

- Masukkan bumbu tambahan, aduk hingga merata.

- Masukkan tahu dan tauge, koreksi rasa.

- Kemudian masukkan sawi hijau aduk hingga merata dan sawi matang. (Tingkat kematangan sawi harus pas jangan sampai overcooked). Angkat dan sajikan. Selamat mencoba!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini