Beberapa Manfaat Lotion Kalamin untuk Kesehatan Kulit

Novia, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 481 2304715 beberapa-manfaat-lotion-kalamin-untuk-kesehatan-kulit-GeXAQkmCSE.jpg Ilustrasi (Foto: MNBTG)

Di india dikenal memiliki produk kecantikan yaitu lacto kalamin (caladin). Ramuan kecantikan ini dikenal sebagai keajaiban untuk semua masalah kulit dan ditemukan di hampir semua lemari kecantikan wanita. Ini adalah lotion keseimbangan minyak yang membantu mengontrol minyak berlebih dan juga membuat kulit Anda kenyal.

Tidak seperti lotion kalamin biasa, lotion ini diresapi dengan tanah liat kaolin, seng oksida, gliserin, neem, dan Vitamin E. Berbeda dengan lotion obat, lotion ini lembut dan membantu melembabkan kulit serta merawat kulit yang rentan berjerawat.

Berikut adalah 5 cara Anda dapat menggunakan lotion ini.

1. Mengobati jerawat

Lotion ini dikenal sebagai salah satu perawatan terbaik untuk jerawat. Dari bisul panas, komedo putih hingga jerawat kistik, lotion ini membantu membunuh bakteri dan mengobati bintik-bintik tersebut dalam semalam.

 Ini adalah lotion keseimbangan minyak yang membantu mengontrol minyak berlebih dan juga membuat kulit Anda kenyal.

2. Mengontrol minyak

Untuk kulit berminyak, ramuan ini bisa membantu. Lotion berbahan dasar air ini akan membuat kulit Anda bebas minyak selama berjam-jam. Diresapi dengan tanah liat kaolin, ia menyerap minyak berlebih yang membantu mengatasi jerawat.

Baca juga: Jenis-Jenis Vitamin Cocok Dikonsumsi saat Musim Hujan

3. Menghilangkan kulit mati

Penggunaan lotion secara teratur juga membantu mengangkat sel kulit mati dari kulit. Ini juga akan membantu merawat kulit kering dan membuat kulit Anda lebih kenyal.

4. Menghilangkan komedo pada hidung

Menghilangkan komedo adalah salah satu sesi paling menyakitkan di salon. Dengan mengoleskan lotion ini secara rutin pada hidung, Anda bisa mengatasi komedo dengan mudah.

5. Alas make-up

Lotion juga dapat digunakan sebagai alas make-up. Ini akan membuat alas yang halus untuk riasan yang akan bertahan lebih lama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini