Sunat Klem, Metode Terbaru Hanya 10 Menit

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 481 2304835 sunat-klem-metode-terbaru-hanya-10-menit-6ipDNK6kbN.jpg Ilustrasi. (Foto: Askmen)

MEMBAYANGKAN anak disunat tentu membuat orangtua stres. Karena umumnya dokter masih menggunakan metode sunat konvensional yang membuat anak tidak nyaman.

Namun sebagian dokter nampaknya mulai meninggalkan sunat konvensional. Metode sunat klem kini mulai dipilih oleh para orangtua.

Sunat klem rupanya bisa menjadi solusi untuk orangtua yang tak ingin anaknya merasa tak nyaman saat sunat. Hal ini diungkapkan Ahli Sunat Klem dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS.

Baca Juga: Warna Hitam pada Tulang Ayam, Berbahayakah?

sunat

Dokter Mahdian mengatakan, metode sunat klem membuat anak lebih nyaman saat sunat. Setelahnya pun minim risiko perdarahan, tanpa jahit, hingga proses sunat lebih cepat 5 menit hingga 10 menit.

"Berbeda dengan sunat konvensional, masih membutuhkan jahitan dan perban sehingga anak tidak leluasa beraktivitas ataupun kena air," katanya lewat keterangan resmi kepada Okezone.

Pasangan Gary Iskak dengan Richa Novisha menjadi salah satu orangtua yang memilih metode sunat klem. Mereka memilih klem sunat untuk putra tercinta karena dianggap lebih praktis.

“Kita tuh tertarik dengan metode sunat ini karena lebih praktis. Anak juga pas disunat ya walaupun awalnya tegang tapi lama-lama biasa aja. Kalau yang konvensional agak horor gitu kali ya,” ujar Gary.

Selain memberikan rasa nyaman pada anak, sunat klem cukup aman dipilih. Bahkan di tengah pandemi Covid-19, sunat klem dapat dilakukan di rumah loh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini