5 Makanan yang Bikin Rambut Tumbuh Lebih Cepat, Apa Saja?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 611 2304438 5-makanan-yang-bikin-rambut-tumbuh-lebih-cepat-apa-saja-V05hYImrtG.jpg Rambut indah dan panjang (Foto: The Ayuverda)

Mendapatkan rambut yang panjang dan berkilau tidak hanya membutuhkan perawatan yang optimal. Namun juga memerlukan pola makan yang tepat. Ada makanan tertentu yang tidak hanya memperbaiki kulit kepala tetapi juga membuat rambut Anda lebih berkilau.

Melansir Times of India, berikut adalah beberapa makanan yang bisa Anda masukkan ke dalam diet Anda untuk mendapatkan rambut yang lebih kuat dan lebih panjang.

 telur

1. Telur

Telur mengandung protein dan biotin yang berfungsi sebagai bahan penyusun rambut Anda. Rambut terdiri dari protein struktural yang disebut keratin dan diet kaya protein diperlukan untuk menjaga kesehatan rambut Anda. Biotin yang ada dalam telur membantu memecah protein menjadi asam amino yang selanjutnya membantu mencapai rambut yang lebih berkilau.

2. Ubi

Ubi jalar juga kaya vitamin A dan biotin yang merupakan nutrisi bermanfaat untuk kesehatan rambut. Biotin membantu membalikkan kerusakan yang disebabkan oleh metode penataan rambut seperti pelurusan, pengeritingan, dan pengeringan rambut.

3. Yogurt

Yogurt penuh dengan protein dan probiotik yang bagus untuk rambut dan tubuh Anda. Yogurt juga mengandung vitamin B5, yang dapat membantu mereka yang menghadapi masalah rambut rontok dan penipisan rambut. Pastikan Anda memilih versi yogurt tanpa pemanis, karena yogurt rasa mengandung banyak gula.

4. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau seperti bayam mengandung vitamin E, C, biotin dan zat besi yang menjaga suplai darah dan oksigen ke akar rambut Anda. Bayam juga mengandung vitamin A yang meningkatkan sekresi sebum. Sekresi sebum yang tepat mencegah kulit kepala menjadi kering dengan memberikan minyak secukupnya yang selanjutnya mendorong pertumbuhan rambut.

Baca juga: Viral Harga Nasi Goreng di Kereta Api Mahal, Ini Klarifikasi KAI

5. Kenari

Kenari harus dimiliki selama musim dingin, karena tidak hanya memberikan energi dan kehangatan pada tubuh Anda, tetapi juga memperkuat akar rambut. Kehadiran omega 3, omega 6s, omega 9 dalam kenari berperan besar dalam meningkatkan kualitas rambut Anda. Kacang kenari juga mengandung selenium yang membalikkan kerusakan akibat sinar matahari dan juga mencegah rambut rontok.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini