5 Aturan Makeup yang Harus Diikuti jika Anda Pakai Lensa Kontak

Novia, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 611 2304654 5-aturan-makeup-yang-harus-diikuti-jika-anda-pakai-lensa-kontak-j8s9ge6rVC.jpg Pakai makeup (Foto: Skulp Makeup Academy)

Perempuan selalu ingin tampil cantik dengan segala cara. Mengenakan lensa kontak bukanlah alasan untuk Anda tidak menggunakan makeup.

Hal yang perlu Anda lakukan hanyalah mengikuti beberapa aturan makeup untuk makeup dengan lensa kontak. Seperti dilansir dari Times of India, berikut ini aturan makeup jika Anda memakai lensa kontak.

 kontak lensa

1. Jauhi riasan berbahan dasar minyak

Pertama-tama, bersihkan tangan Anda dengan saksama karena tangan yang kotor dapat mengiritasi mata Anda dan juga menyebabkan infeksi. Kedua, belilah alas bedak bebas minyak, perona mata, dan pensil kohl atau eyeliner bebas noda.

Produk apa pun dengan konsistensi berminyak dapat menyebar ke mata Anda dan menyebabkan iritasi pada lensa. Jika memungkinkan, pilih alas bedak berbahan dasar air, yang bisa dioleskan dengan kapas atau kuas.

2. Pilihlah lensa harian

Kemungkinannya adalah Anda tidak akan bisa memakai kembali lensa Anda setelah meletakkan riasan sebanyak itu di sekitar mata dan itu bisa terbukti berbahaya juga. Jadi, cukup pilih lensa harian kapan pun Anda harus memakai riasan, dengan cara ini Anda akan dapat menghilangkan lensa kotor setelah memakainya sekali dan melindungi mata Anda dari infeksi yang akan datang.

3. Gunakan lensa kontak terlebih dahulu sebelum memakai makeup

Beberapa orang melakukan kesalahan dengan memakai lensa kontak setelah merias wajah. Ini, akhirnya mengotori riasan mata. Oleh karena itu, gunakan lensa kontak Anda sebelum memakai riasan apa pun. Dengan melakukan ini, lensa akan bertahan lama di mata Anda.

4. Gunakan trik eyeliner

Karena Anda berencana memakai lensa kontak, jangan mengaplikasikan eyeliner di antara bulu mata dan mata. Sebagai gantinya, aplikasikan eyeliner pada bagian bulu mata yang agak jauh dari mata Anda.

 Baca juga: Viral Harga Nasi Goreng di Kereta Api Mahal, Ini Klarifikasi KAI

5. Pilihlah maskara dengan benar

Pastikan Anda memilih maskara berbahan serat, karena partikelnya bisa masuk ke mata dan semakin mengiritasi mata. Pilih maskara tipis berbahan dasar air dan hanya aplikasikan satu lapisan saja untuk menghindari kesan 'cakey'

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini