Mau WFH Jadi Produktif dan Bahagia, Coba Ikuti 5 Hal Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 612 2304515 mau-wfh-jadi-produktif-dan-bahagia-coba-ikuti-5-hal-ini-mJqlEYMuKv.jpg WFH (Foto: CNET)

Bekerja dari rumah memiliki dampak negatif dan positif pada orang yang harus bekerja dari jarak jauh mengingat situasi pandemi secara keseluruhan. Beberapa bahkan mengeluh tentang bagaimana hal itu membuat mereka merasa lesu.

Namun jika Anda lihat, bekerja dari rumah alias WFH sebenarnya bisa sangat bagus untuk produktivitas. Anda mendapatkan makanan sehat, Anda tidak harus berurusan dengan panas terik dan lalu lintas di luar, dll.

Namun, itu semua hanya bekerja jika Anda memiliki beberapa aturan yang harus diikuti untuk mempertahankan pengalaman kerja yang menyenangkan dan produktif dari rumah. Melansr Times of India, berikut adalah beberapa aturan yang dapat Anda ikuti dan lihat bagaimana hal itu membuat perbedaan.

 WFH

1. Beri ruang kerja yang bisa memberi semangat

Semuanya dimulai dengan sudut rumah yang Anda pilih untuk bekerja. Persiapkan diri Anda untuk sukses dengan memilih tempat yang memiliki pencahayaan yang baik, bersih dan tenang. Jika Anda tidak memiliki ruangan yang tenang di rumah, Anda dapat membeli headphone peredam bising.

2. Jadikan kehidupan di rumah sebagai hadiah

Memiliki tempat tinggal yang baik sama pentingnya dengan memiliki ruang kerja yang bagus. Kapan pun memungkinkan, buatlah ruang keluarga Anda menjauh dari tempat Anda bekerja.

Mulailah hari Anda dengan kopi di dapur atau akhiri dengan duduk di balkon. Meskipun Anda bekerja dari rumah, tidak harus terasa seperti kantor.

3. Prioritaskan satu hal

Anda perlu mencari tahu apa satu hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat segalanya lebih mudah. Biasanya, ini adalah hal tersulit, tetapi itulah yang menjadikannya yang paling penting. Jika Anda dapat menyelesaikan tugas yang paling sukar, Anda akan merasa berdaya untuk beralih ke hal lain.

4. Bangun kebiasaan alih-alih kemauan

Jika Anda akan memaksakan diri untuk mencapai sesuatu yang besar bahkan ketika otak dan tubuh Anda kelelahan, Anda akan segera merasa lelah. Jika Anda mempraktikkan perilaku kecil yang dapat diatur selama beberapa bulan, itu akan menjadi kebiasaan yang akan Anda alami ketika kehidupan di rumah tidak dapat diprediksi dari satu hari ke hari lainnya.

Baca juga: Viral Harga Nasi Goreng di Kereta Api Mahal, Ini Klarifikasi KAI

5. Mulai dari yang terkecil

Lalu bagaimana jika ada sesuatu yang sulit dicapai? Ini tidak harus berarti bahwa Anda harus mengambil jalan tersulit untuk mencapainya. Usahakan seminimal mungkin agar Anda tetap bisa membuat kemajuan saat kewajiban di rumah mengalihkan perhatian Anda dari pekerjaan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini