4 Hal yang Harus Anda Lakukan jika Pacarmu Enggan Menikah

Adella Christyanti, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 612 2304547 4-hal-yang-harus-anda-lakukan-jika-pacarmu-enggan-menikah-ALPlHMIsbh.jpg Pacar enggan menikah (Foto: Videohive)

Seringkali orang merasa heran saat mereka menjumpai pasangan yang sudah berpacaran dalam waktu yang sangat lama, namun masih belum menikah juga. Meski hal ini adalah keputusan mereka, tetap saja ada rasa penasaran.

Namun, seringkali ternyata sepasang kekasih yang sudah lama pacaran tidak menikah karena salah satu pihak enggan menikah.

Nah, berikut ini 4 hal yang harus Anda lakukan jika ternyata pacarmu juga enggan untuk menikah seperti dilansir dari Insider.

 pacar

1. Jangan mengancam meninggalkannya

Jika Anda mengancam meninggalkan pacar Anda, kemungkinan besar dia akan bersikap defensif dan malah pergi. Sebaliknya, mulailah diskusi yang lunak tentang pernikahan dan anak, dan bingkai kedua faktor ini sebagai nilai inti yang Anda pegang.

Dia mungkin tidak setuju, tetapi dia tidak bisa mengabaikan kebutuhan Anda akan hal-hal yang membuat Anda bahagia.

2. Diskusikan nilai-nilai kalian berdua

Setelah Anda berdua mengungkapkan nilai-nilai kalian berdua, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang posisi Anda dalam hubungan, dan apakah Anda bisa cocok dengan pacar Anda sebagai pasangan jangka panjang.

Jika nilai-nilai Anda berdua terlalu berbeda, tidak ada gunanya mengejar hubungan lebih jauh, apalagi sampai ke pernikahan.

3. Beri waktu

Saat Anda sudah ingin menikah, sementara pacar tidak mau memberikan kepastian mau menikah, tidak berarti Anda harus segera meninggalkannya. Beri waktu untuk lebih memahami satu sama lain, termasuk nilai-nilai hidup yang kalian pegang.

 Baca juga: Viral Harga Nasi Goreng di Kereta Api Mahal, Ini Klarifikasi KAI

4. Jika pacar menilai pernikahan dan anak-anak bukan bagian hidupnya, Anda bisa meninggalkannya

Jika Anda menganggap pernikahan dan anak-anak penting bagi kebahagiaan Anda, sedangkan pacar Anda memberi tahu Anda bahwa pernikahan dan anak-anak bukan bagian dalam hidupnya, maka Anda menyadari bahwa kalian berbeda. Kebutuhan Anda dan pacar juga berbeda. Maka Anda bisa meninggalkannya dan mencari calon pasangan hidup yang sama-sama menginginkan pernikahan dan anak-anak.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini