3 Padu Padan Outfit Hijab untuk Meeting Online Anti-Ribet

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 194 2305293 3-padu-padan-outfit-hijab-untuk-meeting-online-anti-ribet-hSfOeE3ICM.jpg Gaya hijab simpel selebgram. (Foto: Instagram Indah Nada Puspita)

BEKERJA dari rumah seharusnya tidak mengurangi Anda untuk tetap tampil kece dan anti-ribet, begitu juga bagi para perempuan Muslim. Apalagi jika agenda virtual atau meeting online masih dilakukan setiap harinya.

Dengan padu padan anti-ribet, tampilan Work From Home (WFH) bisa membuat orang lain memuji Anda. Atau setidaknya Anda merasa jauh lebih percaya diri dan akhirnya menjalani hari dengan bahagia. Tapi, menjadi masalah adalah ketika ide hijab buntu karena referensi itu-itu saja.

Nah, di artikel ini Okezone coba memperlihatkan pada Anda 3 padu padan minimalis, tapi bikin tampilan super fresh, anti-ribet dan kece banget.

Semi-formal

 hijab

Jika Anda termasuk pengguna hijab yang suka dengan gaya semi formal, maka tampilan Vira Tandia ini bisa banget jadi referensi. Penggunaan kemeja tunik seperti ini yang dijadikan sebagai outer akan langsung membuat gaya semi-formal tercipta.

Baca Juga: Amankah Bersihkan Area Kewanitaan dengan Sabun atau Tisu Basah Bayi?

Agar kesan chic terlihat, usahakan untuk gunakan celana berpotongan ankle seperti ini dan pilih warna yang basic. Vira sendiri memilih basic top yaitu t-shirt renda kombinasi boat neck yang membuat gayanya semakin menarik.

Hijab yang dikenakan pun cukup menyita perhatian. Styling seperti ini bisa sekali jadi referensi agar tampilan semi-formal Anda semakin maksimal. So simple but pretty!

Kece dengan outer

 hijab

Salah satu gaya hijabers yang sedang ngetren sekarang adalah penggunaan outer. Tapi, untuk sebagian perempuan mereka sepertinya sulit untuk memadukan outer dengan basic-outfit yang dikenakan.

Di sini Athieqah Asy Syahidah coba memperlihatkan referensi padupadan outer yang tidak berlebihan tapi tetap santai dilihatnya.

Jadi, hijab simple yang Anda gunakan bisa menjadi acuan dalam memilih pakaian apa yang dipakai. Athieqah sendiri memilih menyamakan warna hijabnya dengan rok panjang accordion pleated. Ini diperlukan agar tidak banyak warna di pakaian Anda.

Agar outer yang dikenakan tetap terlihat kece, usahakan pilih warna yang senada atau setidaknya tidak terlalu 'blocking' warna lainnya. Pemilihan bahannya juga perlu dipertimbangkan supaya semakin kece.

Earth tone

 hijab

Tidak ada yang pernah salah dari pakaian berwarna earth tone, yang diperlukan sekarang itu bagaimana Anda memadukannya dengan setiap item fashion yang ada.

Pada look ini, Indah Nada Puspita mengenakan dress panjang mercerized atun A Line dengan cutting loose yang nyaman. Pakaian tersebut memberikan keleluasaan bagi pemakainya. Lalu, ia padukan dengan blus rayon kerah tegak lengan panjang dan celana rileks katun ankle sebagai bawahan. Untuk hijabnya, ia memilih gaya simple tapi melengkapi keseluruhan gayanya.

Tampilan ini merepresentasikan kepribadian Indah yang senang bereksplorasi dalam memadupadankan pakaian untuk menghasilkan tampilan yang menawan dan elegan.

"Jangan ragu untuk bereksplorasi untuk menunjukkan siapa diri Anda sesungguhnya. Dengan begitu, Anda tahu mana yang nyaman buat Anda mana yang tidak. Sesuaikan dengan karaktermu, ya, dalam bergaya," terang Indah dalam keterangan resmi Uniqlo yang diterima Okezone, belum lama ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini