Rambut Mulai Beruban, Hindari Memakai Busana Ini

Highend, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 194 2305429 rambut-mulai-beruban-hindari-memakai-busana-ini-tPe3scShTy.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEIRING dengan bertambahnya usia, fisik kita pun akan mulai berubah. Salah satu yang paling nampak perubahannya adalah munculnya rambut berwarna putih atau yang biasa disebut uban.

Ya, tidak bisa dipungkiri uban akan muncul seiring dengan bertambahnya usia Anda. Bagi beberapa orang, mereka berusaha menyembunyikannya dengan mengecat rambutnya.

Tapi, bukan berarti Anda hanya pasrah saja tanpa berbuat apa-apa. Ada cara agar pusat perhatian tidaklah pada rambut beruban Anda, yakni dengan pemilihan warna baju.

Berhati-hatilah dengan beberapa warna berikut, atau jauhkanlah dari wajah dan rambut Anda jika tetap ingin menggunakannya, agar tidak pucat ataupun berlebihan

 rambut beruban

Warna pastel

Warna yang pucat atau terlalu muda dapat membuat Anda terlihat pucat karena kurangnya kontras antara warna pakaian dengan rambut.

Warna-warna netral

Warna netral boleh saja, tapi jangan yang terlalu muda, seperti abu muda, taupe, beige, khaki yang penempatannya terlalu dekat dengan wajah dan rambut beruban Anda dapat membuat penampilan Anda terlihat pucat atau washed out, namun masih dapat digunakan sebagai celana atau rok.

Warna-warna neon

Warna-warna dengan intensitas tinggi seperti neon dapat terlihat berlebihan jika disandingkan dengan rambut beruban.

Tapi yang pasti, warna apapun yang Anda kenakan, terlepas dari warna rambut, usia atau skin tone, haruslah tetap dipakai dengan penuh percaya diri, karena kepercayaan diri merupakan kunci di balik kepribadian yang menarik.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini