Mengonsumsi Buah yang Dipotong atau Dijus, Lebih Sehat Mana?

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 298 2305184 mengonsumsi-buah-yang-dipotong-atau-dijus-lebih-sehat-mana-L8suKFjXtc.jpg (Foto: Ndtv)

Ketika Anda ingin menyantap buah, ada beberapa opsi apakah memakannya dengan cara dipotong, diblender atau dijus. Pada buah yang dipotong, ternyata memiliki kandungan seratnya yang utuh dan bisa langsung dicerna oleh usus.

Saat anak makan buah potong, ini juga bermanfaat untuk menguatkan otot mulut dan rahangnya. Anak-anak membutuhkannya untuk mendukung kesehatan mulutnya.

Sementara dalam buah yang diblender tetap mengeluarkan enzim selulase. Bahkan keuntungannya, anak lebih banyak makan serat dan tak perlu mengunyahnya hingga halus.

Ditambah lagi jika Anda membuat jus sayur dan buah yang hanya diambil sarinya saja. Anak cenderung tidak banyak mendapatkan serat, tapi ada vitamin dan mineral, serta serat yang larut dalam air yang dicernanya.

Sebaiknya orangtua bisa mengombinasikan saat memberikan hidangan buah untuk anak. Orangtua bisa memberikan buah yang telah dipotong, kemudian nanti divariasikan dengan hidangan jus yang disukai oleh anak.

 Ketika Anda ingin menyantap buah, ada beberapa opsi apakah memakannya dengan cara dipotong, diblender atau dijus.

Baca juga: Khasiat Mentimun, Atasi Lingkaran Hitam di Mata hingga Kurangi Keriput

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini