Khasiat Mentimun, Atasi Lingkaran Hitam di Mata hingga Kurangi Keriput

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 481 2305121 khasiat-mentimun-atasi-lingkaran-hitam-di-mata-hingga-kurangi-keriput-zn5UhEBGz8.jpg (Foto: Shutterstock)

Timun bisa disantap langsung maupun dipotong-potong dalam hidangan sayur atau jajanan seperti batagor maupun pempek. Timun juga sering dijadikan lalap untuk pecel ayam dan ikan.

Selain rasanya yang enak, timun juga memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh. Beberapa manfaat timun antara lain, membantu mengatasi lingkaran hitam di mata hingga mengurangi keriput.

Meminimalisir lingkaran hitam di mata

Letakkan irisan mtimun pada mata setiap hari, selama sekitar 8-10 menit untuk mengurangi lingkaran hitam dan bengkak di sekitar mata. Anda juga bisa memarut untuk dijadikan lulur.

Bantu atasi panas dalam

Timun membantu melepaskan kelebihan panas di perut, yang disebut menyebabkan bau mulut. Taruh irisan mentimun di langit-langit mulut Anda dengan lidah selama 30 detik.

Bantu mengurangi keriput

Biji timun adalah gudang potasium dan Vitamin E. Vitamin E ini sangat baik untuk mengurangi keriput, garis halus di wajah. Caranya jadikan masker wajah.

 Timun bisa disantap langsung maupun dipotong-potong dalam hidangan sayur.

Baca juga: Peneliti Kembangkan Cat Putih Khusus yang Bisa Dinginkan Ruangan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini