5 Manfaat Menggunakan Base Makeup

Adella Christyanti, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 611 2305163 5-manfaat-menggunakan-base-makeup-FcfuHmMYaZ.jpg Pakai makeup (Foto: Indian Makeup and Beauty)

Pasti beberapa dari Anda kerap melewati produk makeup ini yaitu base makeup. Padahal base makeup diperlukan karena dapat menciptakan hasil riasan yang halus dan sempurna.

Jika kulit wajahmu sedang bermasalah tapi ingin tampilan makeupmu flawless dan mendekati sempurna, maka sangat disarankan untuk mulai mencoba mengaplikasikan primer alias base makeup terlebih dahulu agar riasan Anda bertahan lama.

Lalu apa saja manfaat dari base makeup dikutip dari Allwomenstalk. Simak ya.

 base makeup

1. Menutupi pori-pori

Salah satu manfaat utama menggunakan base makeup adalah menutupi pori-pori Anda. Ini membuat kulit tampak flawless.

2. Kulit tampak lembut

Alasan orang lain menyukai base makeup adalah membuat kulit tampak lembut. Tampaknya membuatnya lembut seperti beludru, yang meningkatkan efek halusnya pada penampilan riasan Anda.

3. Makeup lebih halus

Sementara kita berbicara tentang betapa halusnya tampilan riasan Anda, itu juga merupakan manfaat lain. Menggunakan base makeup sebelum Anda merias wajah membuat seluruh wajah Anda terlihat seperti beludru. Benar-benar membuat tampilan jadi memikat.

4. Anti Penuaan

Kebanyakan base makeup tidak benar-benar memiliki sifat anti-penuaan, meskipun beberapa mungkin mengandung bahan anti-penuaan. Namun yang mereka lakukan adalah membuat kulit Anda tampak jauh lebih muda karena menghaluskan garis-garis halus. Ini menciptakan penampilan yang lebih muda dan mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerutan.

Baca juga: Pose Menggoda Pevita Pearce Pakai Tanktop Nude, Netizen: Kajol Indonesia!

5. Membuat makeup tahan lama

Alasan utama penggunaan base makeup adalah karena ini membantu riasan Anda bertahan lebih lama. Primer membantu mengurangi keringat melalui pori-pori, yang membuat riasan Anda bertahan lebih lama. Mereka juga bertindak sebagai perisai alami dari debu, air, dan kotoran yang mungkin membuat riasan Anda luntur.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini