Ingin Kulit Mulus? Ini 6 Langkah Perawatan yang Perlu Dilakukan

Novia, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 611 2305309 ingin-kulit-mulus-ini-6-langkah-perawatan-yang-perlu-dilakukan-Uv2xBmKrDZ.jpg Merawat kulit (Foto: Pinterest)

Pasti semua wanita ingin memiliki kulit yang mulus, bersih, lembut dan bercahaya. Sebagian wanita ingin mendapat kulit yang bagus dengan membeli produk- produk yang mahal hingga sampai pergi ke salon. Akan tetapi, apakah Anda merawat kulit Anda dengan benar?

Berikut adalah 6 tips yang harus Anda ikuti untuk mendapatkan kulit yang bagus seperti dilansir dari Times of India.

 minum

1. Minum air di pagi hari

Lupakan secangkir teh atau kopi pagi Anda, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah minum air. Saat kita bangun, tubuh kita mengalami dehidrasi dan itulah mengapa Anda harus minum air terlebih dahulu.

2. Double cleansing

Wanita Korea yang terkenal dengan kulit mulus mereka menggunakan teknik ini. Double cleansing adalah cara membersihkan wajah sebanyak dua kali. Pertama, disarankan untuk membersihkan wajah dengan pembersih minyak tanpa air.  

Selanjutnya, bersihkan dengan kain hangat, ini membantu menghilangkan semua kotoran dan riasan. Langkah kedua gunakan pembersih biasa untuk menghilangkan semua kotoran dan keringat

3. Gunakan toner

Jika Anda melewatkan toner, berarti Anda melewatkan langkah besar perawatan kulit. Toner membantu menjaga tingkat PH kulit dan bahkan mengecilkan pori-pori. Anda harus menjauhi toner berbasis alkohol dan mencari bahan-bahan alami. Anda juga bisa menggunakan air mawar sebagai toner.

4. Selalu menggunakan pelembab

Kunci dari kulit yang sehat adalah pelembab. Meski memiliki tekstur kulit yang berminyak, Anda harus melembabkannya menggunakan krim berbahan dasar gel. Dengan menjaga kulit Anda tetap terhidrasi, Anda akan melawan tanda-tanda penuaan.

5. Gunakan serum

Tumbuh dewasa memiliki banyak tanggung jawab dan masalah kulit. Itulah salah satu alasannya, Anda harus rutin menggunakan serum khusus untuk masalah kulit Anda. Baik itu flek hitam, kulit kering atau pigmentasi, serum khusus di malam hari akan memberikan perawatan yang dibutuhkan kulit Anda.

Baca juga: Pose Menggoda Pevita Pearce Pakai Tanktop Nude, Netizen: Kajol Indonesia!

6. Tidak lupa eksfoliasi

Seiring waktu, kulit kita cenderung kusam. Itulah mengapa Anda harus menjaga kulit Anda dengan sesi mingguan. Tergantung pada jenis kulit Anda, Anda dapat melakukan eksfoliasi 2-3 kali seminggu. Ini akan menghaluskan sel-sel kulit mati dan memberikan kilau ekstra pada kulit Anda. Namun jangan pernah mengelupas kulit Anda di malam hari.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini