7 Cara Mengatasi Keinginan Selalu Bersama Pacar

Novia, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 612 2305208 7-cara-mengatasi-keinginan-selalu-bersama-pacar-ZUyFP3ZLCB.jpg Pacar clingy (Foto: Love Panky)

Dalam hubungan percintaan terkadang salah satu pihak bisa sangat clingy alias selalu ingin bersama sang pacar kapan saja di mana saja. Memang seolah-olah hubungan jadi romantis, namun hal ini bisa membuat sang pacar lama-lama muak.

Sebab sang pacar merasa tak nyaman karena harus selalu ada kamu di setiap kegiatan dia. Sementara dia juga membutuhkan ruangnya untuk sendirian alias me time.

Namun kamu jangan khawatir, terdapat beberapa cara untuk mengatasi sikap clingy-mu terhadap pacarmu. Simak yuk!

 pacar

1. Belajar percaya kepada pacarmu

Ini mungkin terdengar mudah, tetapi sangat penting untuk mempercayai pacarmu, karena kepercayaan adalah kunci untuk menjaga hubungan baik dan jangka panjang yang akan membuat Anda berdua bahagia. Jika kamu tidak memercayainya dan terus menanyakan keberadaannya, maka kamu hanya membuatnya tak nyaman dan bikin dia lari darimu.

2. Belajar membiarkan dia sendirian

Cinta tidak berarti kamu dan pacar setiap hari bersama. Terlalu clingy malah membebani hubungan. Meskipun berbagi pikiran, perasaan, ruang, atau apapun pasti bagus dalam hubungan, tetapi jika terlalu banyak berbagi juga dapat membuat pasanganmu merasa privasinya berkurang dan tak nyaman.

Hal terbaik belajar memberi pacarmu ruang dan waktu yang dia butuhkan. Dengan begitu, pasanganmu akan lebih senang dan hubungan lebih awet.

 

3. Mencoba fokus pada diri sendiri

Luangkan waktu untuk fokuskan dan memusatkan pikiran pada diri sendiri. Waktu sendiri benar-benar dapat membantu kamu.

Menggantungkan kebahagiaanmu pada pacar hanya akan membuat hidupmu hancur. Cobalah belajar mandiri dan bertanggung jawab atas kebahagiaanmu sendiri.

 Baca juga: Pose Menggoda Pevita Pearce Pakai Tanktop Nude, Netizen: Kajol Indonesia!

4. Kejar hobimu

kelekatan sering menjadi masalah bagi mereka yang hidupnya hanya berpusat di sekitar pasangannya. Penting untuk memprioritaskan tujuan dan minat kamu sendiri.

Jangan terlalu melekat dengan pasangan kamu, berikan pasanganmu ruang untuk bernapas, beri ruang agar dia merindukanmu. Jadi sibukkan dirimu dengan berbagai hobimu, misalnya masak atau melukis.

5. Redam rasa takutmu

Jika kamu merasa cemas dan takut, lalu kamu mencari pacarmu untuk meredakannya, maka ini bisa membuat pacarmu merasa terlalu bertanggung jawab atas kebahagiaanmu. Hal ini bisa membuatnya tertekan.

Cobalah belajar meredam rasa cemas dan takutmu sendirian. Yakinlah, ada Tuhan yang membantumu, bukan pacarmu.

6. Bangun kepercayaan diri

Kepercayaan diri sangat membantu untuk merasa nyaman dalam suatu hubungan percintaan. Dengan merasa percaya diri maka kita cenderung tidak bersikap clingy kepada pacar. Sebab kita yakin diri kita berharga, dan pantas dicintai sehingga tak ada waktu untuk terlalu clingy, curiga, dan cemburu.

7. Bersosialisasi dengan lingkungan luar

Salah satu sumber kelekatan kamu dengan pacarmu karena kamu merasa pacar sebagai satu-satunya orang yang bisa kamu andalkan. Kamu merasa dia support system terpenting.

Nah, cobalah buka cakrawala kamu. Seringlah bersosialisasi dengan lingkungan sosialmu. Baik itu dengan teman-teman, bergabung dengan klub buku, bergabung dengan klub traveler sehingga kamu punya teman-teman baru dan bisa mengurangi kelekatanmu dengan pacarmu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini