Awalnya Penuh Pesona, Ternyata Pacarmu Toxic Berikut 6 Tandanya

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 612 2305437 awalnya-penuh-pesona-ternyata-pacarmu-toxic-berikut-6-tandanya-xwHNxrWRyw.jpg Pacar romantis (Foto: Pinterest)

Saat berpacaran awalnya memang terasa indah dan menyenangkan. Hatimu berbunga-bunga bagai bunga-bunga yang mekar di taman.

Namun tak berapa lama kemudian, kamu lama-lama merasa tertekan dengan sikap pacarmu. Dia selalu berusaha mengontrol hidupmu sehingga kamu merasa tak bebas, bahkan tak bahagia lagi bersamanya.

Lalu bagaimana cara mengetahui bahwa kamu berpacaran dengan pacar toxic? Seperti dilansir dari Pink Villa, simak tandanya apa saja?

 pacar penuh pesona

1. Awalnya penuh pesona

Pada awalnya pria ini seperti prince charming yang sangat memesona. Dia selalu memberimu puji-pujian dan menghujani kamu dengan berbagai hadiah mewah. Ini merupakan triknya untuk menaklukkan hati kamu agar kamu adiksi kepadanya.

Mereka juga selalu mengataakan berbagai hal yang menyenangkan tepat dan sesuai dengan apa yang ingin Anda dengar. Ini agar kamu lengket dengannya.

2. Lama-lama tampak nyata dia tak menghargaimu

Pria toxic cenderung tak bisa menghargai ornag lain dan pasangannya. Dia tidak menghormati kamu apa adanya. Jika kamu menyukai sesuatu maka dia akan selalu mendapatkan cara untuk menjatuhkanmu. Misalnya dia sering menyebutmu tidak kompeten untuk melakukan pekerjaanmu. Bahkan dia juga menyebutmu gendut atau terlalu kurus sehingga tak ada pria lain yang mau denganmu kecuali dirinya. Sungguh menyedihkan ya.

3. Teman kamu melihat kamu menyedihkan

Saat kamu menjalin hubungan dengan pria toxic, kamu cenderung membiarkan semua getaran negatif dan pikiran negatifnya masuk ke dalam pikiranmu. Ini bahkan berdampak pada penampilan fisikmu. Misalnya kamu yang biasanya selalu tampil cantik dan ceria, kini berubah menjadi terlihat menyedihkan, bahkan seperti hantu di rumah kosong.

Apalagi jika temanmu sampai menyampaikan hal ini kepadamu. Maka pacar toxic-mu itu yang membuatmu jadi menyedihkan. Nah, saatnya kamu segera melarikan diri ya dari si pria toxic, jangan biarkan dia merebut kebahagiaan dan kecantikanmu.

4. Dia selalu menekankan kamu tak bisa hidup tanpa dirinya

Si pria toxic memiliki banyak cara untuk membuatmu lemah, tergantung, dan adiksi terhadap dirinya. Misalnya saja, dia berulang kali mengatakan kepadamu tak ada yang mencintaimu melebihi dirinya. Bahkan dia terus meyakinkanmu bahwa kamu tak bisa hidup tanpa dirinya. Coba pakai logikamu, memang dia Tuhan bisa mengaku seperti itu? Kaburlah segera jika pasanganmu seperti ini ya.

5. Memiliki banyak utang

Nah, salah satu ciri pria toxic adalah pria yang tak mampu mengelola keuangan dan pendapatannya. Dia selalu kehabisan uang dan memiliki utang di mana-mana. Coba pikirkan lagi bagaimana kamu mau menjalin cinta dengan orang yang banyak utang, bisa-bisa kamu disuruh ikut menanggung utangnya nanti!

 Baca juga: Pose Menggoda Pevita Pearce Pakai Tanktop Nude, Netizen: Kajol Indonesia!

6. Sering menghina

Dia sering menghina sehingga membuatmu tak percaya diri. Misalnya dia menghina bentuk tubuhmu, dia menghina cara berpikirmu. Apapun yang kamu lakukan tak pernah benar di matanya.

Namun terkadang dia juga mengatakan sesuatu yang menghina kamu dan kemudian berbaikan dengan mengatakan hanya bercanda. Namun percayalah semua itu palsu.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini