Suami Protes karena Istri Tak Bisa Masak, Bagaimana Solusinya?

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 07 November 2020 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 612 2305443 suami-protes-karena-istri-tak-bisa-masak-bagaimana-solusinya-Yz93dmALTh.jpg Pasangan suami istri memasak bersama (Foto: Freepik)

Dalam sebuah rumah tangga, setiap pasangan haruslah menerima kekurangan pasangan masing-masing. Misalnya seorang istri tidak bisa memasak kemudian suami mempermasalahkannya, apa yang harus dilakukan?

Kepala Departemen Pengobatan Holistik di Rumah Sakit Artemis, Gurgaon sekaligus Manajemen Hubungan, Gaya Hidup & Stres, Dr Rachna K Khanna mengatakan, pandangan umum di masyarakat saat ini wanita menangani pekerjaan rumah tangga, sementara pria mencari nafkah.

"Saat ini, peran dan tanggung jawab tersebut telah berkembang dan saya senang Anda berdua sebagai pasangan menjadi pelopor dalam perubahan," katanya seperti dilansir dari laman Times of India, Sabtu (7/11/2020).

 Ilustrasi memasak dengan pasangan

Baca juga: Pose Wika Salim Berbalut Baju Ketat, Buat Lelaki Melongo

Pada dasarnya, lanjut Rachna, tidak ada manusia yang sempurna. Begitu juga seorang istri yang tidak bisa memasak, sang suami harus menjaga kehormatan keluarganya. Jangan sampai hanya karena urusan memasak, hubungan menjadi tidak harmonis.

"Saya menyarankan untuk berdiskusi dengan tenang dan sehat dengan suami, serta mencoba memahami apakah dia bermasalah dengan masalah memasak. Memasak bukanlah tugas yang sulit, jika Anda tidak terlibat dalam memasak karena pilihan, maka Anda harus yakin akan fakta dan yakin bahwa itu adalah yang terbaik," terangnya.

Di sisi lain, apabila seorang istri ingin memperbaiki semuanya ia bisa belajar memasak. Apalagi jika sang suami yang mengajarinya, tentu ikatan dan kedekatan keduanya akan semakin erat.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini