Daging Domba Australia Bermanfaat untuk Penuhi Kebutuhan Nutrisi Tubuh

Karina Asta Widara , Jurnalis · Sabtu 07 November 2020 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 12 2305823 daging-domba-australia-bermanfaat-untuk-penuhi-kebutuhan-nutrisi-tubuh-jFPpND6pMo.jpeg Foto : Dok.Okezone

Daging domba Australia menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin memenuhi asupan protein daging merah untuk tubuh. Karena Daging Domba Australia banyak mengandung gizi dan susunan amino yang dibutuhkan oleh tubuh.

Jumat (06/11/20) Handry Take, Yoga Practitioner& Enterpreuner bersama Chef Sean Macdougall, Executive Chef, The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place PaSoLa Restaurant berbincang hangat mengenai ‘Memenuhi Kebutuhan Nutrisi dengan Daging Domba’ karena daging domba Australia merupakan salah satu daging merah yang memiliki banyak nutrisi untuk tubuh seperti zat besi, zinc, b12, silenium dan yang lainnya.

Dalam bincang tersebut, Chef Sean mengatakan jika kualitas dan proses memasak daging mempengaruhi cita rasa dari daging itu sendiri. Maka dari itu, untuk memilih jenis daging domba pun tidak boleh sembarangan.

“Proses memasak dan kualitas daging yang baik adalah hal penting. Selain daging-daging yang kami provide di restoran ini, saya juga selalu memilih olahan daging yang sesuai dengan kesukaan orang Indonesia seperti kambing guling versi pakai dombag,” ujar Chef Sean.

Ada sebagian orang yang tidak menyukai jenis daging domba karena alasan memiliki bau yang kurang mengenakan. Nah, untuk menyiasatuinya, Chef Sean memiliki beberapa tips supaya daging Domba yang Anda konsumsi hilang aroma yang tidak sedapnya dan cara ini bisa Anda praktekan di rumah jika Anda berniat untuk memasak Daging Domba Australia.

“Ya, banyak orang indonesia yang tidak menyukai daging domba karena baunya. Mungkin karena dulu kambing dan domba biasa dimakan saat umurnya sudah lebih tua, sehingga kesannya keras dan lebih tajam aromanya. Tapi untuk menghilangkan baunyaaroma tersebut, Anda bisa membuang lemak-lemak daging tersebut, kemudian juga bisa menggunakan rempah-rempah untuk meghilangkan baunya. Dan satu lagi, daging domba Australia sebenarnya tidak membutuhkan proses yang lama pada saat dimasak karena dagingnya memang sudah lembut dikarenakan banyak daging domba Autralia yang memang grassfed,” paparnya, “Saya yakin akan konsistensi dan kualitas daging domba Australia dan semua daging domba Australia yang masuk ke Indonesia sudah tersertifikasi halal.“

Lebih lanjut Hendry juga mengatakan bahwa ia selalu menjaga bentuk tubuhnya dengan mengkonsumsi jenis makanan yang sehat seperti buah-buahan, sayuran dan daging merah untuk membentuk otot terutama saat sedang diet.

“Biasanya aku konsumsi makan-makanan seperti protein dari daging merah yang bisa mendorong massa otot dan identik dengan rasa kenyang yang lebih tinggi. Salah satunya dengan mengkonsumsi lamb,” kata Hendry.

Bagi Hendry, Daging Domba juga bisa menjadi makanan yang sangat berperan penting untuk menjaga imunitas di tengah pandemi Covid-19.

“Kalo Anda ingin mencoba masak lamb kamu bisa cek resepnya di www.lambassador.asia, follow IG @trueaussieid atau bisa ambil recipe book di retail high end yang menjual daging domba Australia dan juga follow IG saya untuk mengikuti lambassador Indonesia ya,” tutup hendry

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini