Perjuangan Yuri dan Vicky Kandas dari Gallery MasterChef Indonesia Season 7

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 07 November 2020 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 298 2305928 perjuangan-yuri-dan-vicky-kandas-dari-gallery-masterchef-indonesia-season-7-tg9kV7X29d.jpg MasterChef Indonesia Season 7. (Foto: MeTube RCTI)

PADA babak elimination challenge MasterChef Indonesia Season 7, lima kontestan dengan performa buruk yakni Jerry, Dava, Yuri, Vicky, dan Faiz ditantang mengolah hidangan dengan bahan dasar apel. Mereka diberi waktu hanya 45 menit dan harus membuat hidangan sweet and savoury.

Selintas tantangan ini tampak mudah, namun para kontestan bingung bukan main untuk menentukan menu yang hendak mereka buat karena waktu yang sangat terbatas. Satu-satunya kontestan yang berani melawan arus dengan membuat hidangan savoury berbahan dasar apel adalah Faiz.

Baca juga: Aziz Jadi Kontestan Pertama yang Kembali ke Gallery MasterChef Indonesia 

Faiz membuat chicken breast dengan penampilan dan plating yang sangat menarik. Menurut Chef Arnold, bumbu yang diberikan Faiz masih sedikit kurang sementara apple pure dan perlengkapan lainnya juga masih mengambang. Namun, Chef Renatta menilai kematangan ayam Faiz sudah sangat bagus meskipun kurang berwarna coklat.

Dava menjadi kontestan kedua yang maju dengan fried apple pie. Chef Juna menilai apple pie Dava terlalu gepeng karena isiannya kurang banyak. Potongan apel terlalu kecil sehingga teksturnya hilang. Sementara Chef Renatta menilai ide Dava membuat masakan ini dalam waktu 45 menit membuat adalah ide yang baik. Tapi karena ia hanya menggunakan gula aren jadi rasa apelnya menjadi hilang.

Baca juga: Ini 3 Kontestan Terbaik yang Mampu Sajikan Barbeque Lobster ala Chef Arnold 

Kontestan ketiga adalah Yuri dengan milk jelly apple. Menurut Chef Renatta seharusnya Yuri tidak menggunakan jelly, sebab kalau diganti dengan panacotta maka hidangan bisa lebih bagus. Kematangan apel bagus tapi karamelisasinya sangat manis. Sependapat, Chef Arnold menilai apelnya manis, cinammon kerasa tapi kalah dengan gula sehingga rasanya terlalu manis.

Kontestan berikutnya adalah Vicky dengan roti goreng apelnya. Ia awalnya percaya diri dengan hidangannya, namun menurut Chef Arnold mempertanyakan roti buatannya tidak menggunakan ragi. Ia menambahkan bahwa susu kental manis bisa diberikan sebagai cocolan untuk memperkaya rasa makanannya.

Jerry menjadi kontestan terakhir yang dipanggil oleh dewan juri dengan deconstructed apple pie. Ini adalah apple pie yang hancur sehingga berbentuk crambled. Chef Juna menilai apple filling dengan crambled mirip sehingga untuk makanan manis terlihat kurang menggugah selera. Menurut Chef Renatta apelnya masih kurang karamelisasi dan whipped creamnya masih kurang bagus.

Dari kelima kontestan yang masuk babak eliminasi, Yuri menjadi kontestan pertama yang harus meninggalkan Gallery MasterChef Indonesia. Sementara Vicky dari Black Team menjadi orang kedua yang pulang pada episode kali ini. Jerry berhasil merebut kembali apron putihnya di Gallery MasterChef Indonesia, sedangkan Faiz dan Dava juga berhasil selamat mengamankan posisinya.

Baca juga: Kontestan MasterChef Kewalahan Sajikan Barbeque Lobster Buatan Chef Arnold 

Kini tersisa 12 kontestan yang akan bersaing di Top Twelve. Mereka adalah Dava, Faiz, Aziz, Becca, Clava, Jerry, Nindy, Audrey, Risma, Hamdzah, Adit, dan Mariska. Mereka bersiap untuk menghadapi tantangan yang lebih berat di episode selanjutnya.

Bagi Anda yang penasaran dengan aksi para kontestan MasterChef Indonesia Season 7 bisa menyaksikannya di stasiun televisi kebanggaan Indonesia RCTI atau melalui layar gadget menggunakan aplikasi RCTI+. Jangan lewatkan keseruannya pada Minggu 8 November 2020, pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Sajikan Signature Dish di Piring Boncel, Hanzel Kena Omel Chef Juna 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini